Reuni 212 Dinilai Malah Memperkuat NKRI

Kautsar Widya Prabowo 02 Desember 2018 12:13 WIB
aksi 212
Reuni 212 Dinilai Malah Memperkuat NKRI
Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid--Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo.
Jakarta: Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid menyampaikan, peserta reuni aksi 212 dalam berdemokrasi sudah sesuai aturan. Ia menilai, acara tersebut juga tidak seperti yang dikhawatirkan banyak pihak yang menyebut jika acara ini mengancam keutuhan NKRI.

"Ini justru menguatkan NKRI, menghormati Bhineka Tunggal Ika, dan terjadi di 212," ujarnya usai menghadiri reuni aksi 212, di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu, 2 Desember 2018

Ia menambahkan, peserta-peserta yang datang diharapkan dapat menghormati hukum, tertib, dan damai. Serta mengendepankan prinsip-prinsip penghormatan terhadap non-muslim.


"Berharap mereka bisa menyelesaikan agendanya hari ini dengan lebih bagus dari tahun-tahun sebelumnya, tata tertib, damai, bersih dan tidak ada masalah yang kemudian bisa menjadi sesuatu yang digoreng oleh siapapun," imbuhnya.

Sejumlah tokoh politik yang turut hadir di acara reuni 212 berasal dari kubu pasangan calon Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, seperti Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan,  Sekjen PAN Eddy Soeparno,  Ketua BPN (Badan Pemenangan Nasional) Djoko Santoso, Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais, Wakil ketua Dewan Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid, Sekjen PKS Mustafa Kamal, Adhyaksa Dault, mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Baca: Peserta Reuni 212 Bebas Dukung Siapa Saja di Pilpres

Selain itu pada pukul 08.00 WIB calon presiden Prabowo Subianto juga tampak hadir. Terlihat pula Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon, dan musisi Ahmad Dhani, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. 

Sementara dari kalangan umat Islam, Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif, Sekjen FUI, Al Khathath, Imam FPI DKI Muchsin Alatas. Pedangdut Camelia Malik dan mantan Jubir HTI Ismail Yustanto juga turut dalam acara tersebut. 



(DMR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id