Oesman Sapta Dinobatkan sebagai Komunikator Terbaik
Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang (Foto:Dok.DPD)
Jakarta: Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang (OSO) dinobatkan sebagai komunikator terbaik pada ajang penghargaan Best Communicators 2018, kategori Kepala Lembaga dari PR Indonesia. 

Pada kesempatan terpisah, OSO menyampaikan apresiasi kepada PR Indonesia. Menurutnya, PR Indonesia telah memberikan penghargaan dan perhatian yang baik pada kinerja Pimpinan Lembaga.

"Sebenarnya kami hanya bekerja sebaik mungkin tanpa berpikir akan ada award, namun ternyata diberikan penghargaan seperti ini, jadi saya berterima kasih, " kata OSO dalam keterangan tertulis, Sabtu, 10 November 2018.


Senator asal Kalimantan Barat itu menjadikan penghargaan ini sebagai motivasi, khususnya dalam meningkatkan peran dan kinerja lembaga DPD RI.

Ini bukan pertama kalinya penghargaan diterima oleh RI 7 itu. Sebelumnya, OSO meraih Lifetime Achievement dalam Global Leadership Awards 2016 dan penghargaan Anugerah Utama Gatra Kencana di tahun 2018.

Sementara itu, founder dan CEO PR Indonesia Asmono Wikan, menjelaskan tentang mekanisme penilaian award tersebut. Dalam pengambilan keputusan, pihaknya bekerja sama dengan perusahaan media monitoring, Indonesia Indicators.

"Dengan cara  menghimpun data sepanjang 1 Januari–30 September 2018, untuk mencari sosok pemimpin yang paling banyak mendapat pemberitaan positif pada 17 media cetak mainstream nasional,” kata Asmono.

Asmono juga berharap agar para peraih penghargaan bisa menjadi teladan. “Saya berharap bagi para peraih penghargaan, bisa menjadi role model bagi para pemimpin organisasi/korporasi di semua tingkat di seluruh Tanah Air, dalam setiap upaya memperkuat reputasi lembaga/organisasi/korporasi, bahkan bangsa melalui aktivitas public relations (PR),” ujarnya.

Penghargaan best communicator 2018 memiliki 11 kategori, yang juga diberikan kepada BUMD, BUMN, korporasi swasta, menteri, bupati, wali kota, dan gubernur.



(ROS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id