Identifikasi Korban Lion Air PK-LQP Dihentikan Esok
Ilustrasi DVI. Foto: MI/M Irfan
Jakarta: Kepala Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Kapusdokkes) Polri Brigjen Arthur Tampi mengatakan proses identifikasi jenazah korban kecelakaan pesawat Lion Air PK-LQP masih berlangsung. Proses identifikasi ditargetkan rampung besok.

"Kenapa kita tentukan 23 November karena memang ada beberapa body part yang memang kita ulangi untuk proses pemeriksaannya. Pasalnya, saat di titik satu kita tak menemukan sampel DNA, di titik lain kita temukan," kata Arthur di Komisi V DPR RI Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 22 November 2018.

Rencananya, besok tim DVI Mabes Polri segera mengumumkan selesainya proses identifikasi. Hasil identifikasi selanjutnya diserahkan kepada keluarga korban. 


"Nah, besok kita akan mengumumkan bahwa kita sudah selesai melaksanakan proses identifikasi dari semua body part yang dikirimkan ke kita," tambah dia. 

(Baca juga: 104 Jenazah Korban Lion Air Teridentifikasi)

Adapun untuk langkah selanjutnya, kata Arthur, polisi tetap melanjutkan identifikasi apabila memang kembali ditemukan jenazah atau bagian tubuh korban kecelakaan pesawat. Proses identifikasi segera dilakukan.

"Tetapi yang ada, sudah semua kita laksanakan prosesnya," ujar Arthur.

Arthur mengaku beberapa keluarga korban masih mendatangi Rumah Sakit Polri. Khususnya anggota keluarga korban yang belum teridentifikasi.

"Masih ada yang datang. Keluarga masih ada yang datang," kata Arthur.

Sejauh ini, tim DVI dan Inafis Mabes Polri telah mengindentifikasi 104 korban pesawat Lion Air JT-610. Korban yang telah teridentifikasi telah diserahkan kepada keluarga korban masing-masing. 





(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id