Indonesia Science Expo 2018 Hadir dalam Skala Lebih Besar

M Studio 30 Oktober 2018 13:36 WIB
sains
Indonesia Science Expo 2018 Hadir dalam Skala Lebih Besar
Indonesia Science Expo (ISE) 2018 diselenggarakan pada 1-4 November, di ICE BSD City, Tangerang, Banten (Foto:Dok.ISE)
Jakarta: Mengulang sukses pagelaran sains terbesar di Indonesia, tahun ini LIPI bersama Media Group menyelenggarakan Indonesia Science Expo (ISE) 2018. Perhelatan sains nasional ini merupakan yang ketiga kalinya setelah sebelumnya dilangsungkan pada 2015 dan 2017.

ISE merupakan wadah menampilkan hasil temuan riset, sains, dan inovasi LIPI kepada masyarakat. Kehadiran ISE diharapkan mampu menumbuhkan ketertarikan masyarakat terhadap iptek serta menanamkan pemahaman akan pentingnya ilmu pengetahuan khususnya peranan riset, teknologi dan inovasi bagi kehidupan yang lebih baik. 

Seperti tahun sebelumnya, ISE 2018 diselenggarakan atas kerja sama LIPI, Media Group, Metro TV, Media Indonesia, Medcom.id, dan ID.M sebagai organizer.


Acara yang diharapkan dapat meningkatkan kontribusi sains itu akan diselenggarakan pada 1-4 November, di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten. 

Tahun ini, ISE hadir dalam skala lebih besar. LIPI berencana menampilkan lebih banyak temuan riset dan inovasi, serta menghadirkan lebih banyak peneliti. 

Agenda ISE tahun ini tak cuma mengedepankan pameran sains. Beragam aktivitas sains, iptek, dan inovasi bakal memenuhi agenda harian ISE. Misalnya, science art, science show, workshop, talkshow, science movie, dan science games. Diharapkan segala usia dan kalangan bisa menikmatinya.

ISE 2018 tak lepas dari peran serta Youth Science & Innovation Fair (YSIF). YSIF merupakan ajang yang selalu ditunggu para pelajar dengan minat dan kemampuan sains untuk unjuk kemampuan dan kreativitas. YSIF telah menjadi program sains bergensi bertaraf internasional yang selalu diikuti pelajar lokal dan internasional. Di sini pelajar ditantang merebut penghargaan sains bergengsi dengan menampilkan hasil riset dan inovasi pada Lomba Karya ilmiah Remaja dan National Young Innovator Awards. 

Pekan Inovasi Teknologi 2018 dan konferensi ilmiah juga menjadi agenda yang dinanti di ISE tahun ini. Pada setiap penyelenggaraan ISE, konferensi ilmiah selalu menjadi daya tarik bagi para ilmuwan, insan cendikia, dan pelaku bisnis yang bergerak di bidang sains dan teknologi.  Kali ini, terdapat delapan topik ilmiah yang akan dipaparkan pada konferensi ISE. 

Mengenai topik, pembicara, jadwal, dan pendaftaran konferensi dapat Anda lihat melalui website resmi www.ise.id/conference. Kunjungi juga laman www.ise.id untuk reservasi tiket.



(ROS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id