Polisi Lakukan Olah TKP di Mako Brimob
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Mochammad Iqbal. Foto: Medcom.id/Faisal Abdalla.
Depok: Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) rumah tahanan cabang Salemba di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Terdapat sejumlah barang bukti yang diduga digunakan untuk melukai dan membunuh lima polisi yang disandera.
 
"Saat ini rekan-rekan penyidik sedang melakukan oleh TKP, di beberapa blok ruang tahanan cabang Salemba," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen M Iqba, Kamis, 10 Mei 2018.
 
Iqbal tidak dapat memperkirakan sampai kapan olah TKP berlangsung, karena ditemukan banyak senjata api dan senjata tajam.
 
"Banyak senjata. Baik senjata api dan tajam serta belahan kaca, yang digunakan untuk melukai rekan kami yang gugur dan terluka," ujarnya.
 
Ia berharap dalam olah TKP ditemukan alat bukti, saksi ataupun penunjuk. "Walaupun rekan terbaik kami ada yang gugur, kami akan bekerja keras dalam olah TKP untuk mengetahui senjata yang diduga digunakan untuk mengugurkan rekan terbaik kami," katanya.

Baca: 5 Polisi Gugur dalam Kerusuhan di Mako Brimob

Selasa, 8 Mei 2018, kerusuhan pecah di rumah tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Kerusuhan diawali bentrok antara narapidana terorisme dengan anggota Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri.
 
Lima polisi pun gugur dalam peristiwa ini. Empat di antara korban gugur merupakan anggota Densus 88 Antiteror dan satu anggota Brimob Polda Metro Jaya. Peristiwa ini juga menewaskan satu narapidana terorisme.






(FZN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id