Ilustrasi vaksinasi NasDem Peduli. Medcom.id/Christian
Ilustrasi vaksinasi NasDem Peduli. Medcom.id/Christian

NasDem Konsisten Tuntaskan Vaksinasi Dosis Kedua

Kautsar Widya Prabowo • 24 Agustus 2021 10:31
Jakarta: Partai NasDem berkomitmen menyelesaikan vaksinasi covid-19 tahap kedua di Ibu Kota hingga 29 Agustus 2021. Komitmen ini mendapat dukungan dari pedangdut senior, Kristina Iswandari.
 
Artis kelahiran Pemalang, Jawa Tengah, ini rela meluangkan waktu mendatangi Sentra Vaksinasi NasDem Peduli di Gelanggang Remaja Jakarta Utara (GRJU). "Alhamdulillah, hari ini aku berkunjung ke vaksinasi Nasdem yang ada di GRJU. Di sini antusiasme dan kesadaran masyarakatnya sangat tinggi untuk divaksin," kata Kristina di lokasi, Senin, 24 Agustus 2021.
 
Dia menyebut efek positif dari vaksinasi membuat jumlah warga terpapar covid-19 menurun. Hal itu terlihat dari informasi di beberapa rumah sakit (RS), di mana pasien covid-19 mulai berkurang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita bersyukur, karena kesadaran masyarakat untuk divaksin sudah tinggi," tutur dia.
 
Kristina juga bersyukur DKI Jakarta masuk kategori zona hijau penyebaran covid-19. Namun, dia mengajak masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.
 
"Sehat, bukan hanya untuk diri sendiri saja, tetapi untuk lingkungan. Pemerintah sengaja mengadakan vaksinasi covid-19 secara gratis agar masyarakat Indonesia menjadi sehat. Indonesia menjadi tangguh dan Indonesia maju," tutur Kristina.
 
(Baca: Ratusan Warga Suku Anak Dalam Divaksin Covid-19)
 
Caleg DPR 2019 dari NasDem ini meminta masyarakat tidak khawatir kekurangan stok vaksin. Dia menyebut Partai NasDem telah berkoordinasi dengan pemerintah dan instansi terkait untuk menyediakan vaksin.
 
"Masyarakat jangan takut untuk tidak kebagian vaksin. Jangan sampai lupa masyarakat yang sudah vaksin pertama untuk datang lagi vaksin kedua," ujar dia.
 
Sentra Vaksinasi NasDem Peduli membuka layanan vaksinasi dosis pertama dan kedua bagi masyarakat. Dosis pertama dimulai sejak 5 Juli hingga 1 Agustus 2021. Sedangkan vaksinasi dosis kedua dimulai pada 2-29 Agustus 2021.
 
NasDem juga menggelar vaksinasi keliling ke berbagai pelosok wilayah DKI sejak 19 Juli hingga 11 September 2021. Total peserta penerima vaksin dosis pertama telah mencapai 87.632 orang.

Vaksin untuk Indonesia

Dalam upaya mendukung vaksinasi di Tanah Air, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental. Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus", tetapi juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.
 
"Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat. Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," terang drummer Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim.
 
Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20.05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.
 

 
(REN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif