NEWSTICKER
Wisma Atlet Kemayoran, Jakpus, dibersihkan jelang menjadi tempat penampungan pasien korona, Kamis, 19 Maret 2020. Foto: Medcom.id/Christian Dior
Wisma Atlet Kemayoran, Jakpus, dibersihkan jelang menjadi tempat penampungan pasien korona, Kamis, 19 Maret 2020. Foto: Medcom.id/Christian Dior

300 Relawan Siap Bertugas di Wisma Atlet

Nasional Virus Korona
Fachri Audhia Hafiez • 22 Maret 2020 13:22
Jakarta: Relawan tenaga kesehatan siap membantu merawat pasien korona (covid-19) di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat. Mereka telah dilatih secara khusus.
 
"Sekarang ini 300 (relawan) dan kami tentunya mendukung apa yang sudah diarahkan oleh Pak Presiden Joko Widodo," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Oscar Primadi di The Media Hotel and Towers, Jalan Gunung Sahari, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Minggu, 22 Maret 2020.
 
Menurut dia, para relawan berasal dari pelajar sejumlah politeknik kesehatan. Mereka dilatih melalui Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BPPSDM) Kemenkes dalam beberapa pekan terakhir.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kemudian kita latih dalam bentuk jarak jauh dengan webinar (seminar daring), video conference, dan insyaallah pelatihan terhadap pengendalian pencegahan infeksi bisa memberikan pada mereka bekal di lapangan," ujar Oscar.
 
Sementara itu, per Jumat, 20 Maret 2020, Organisasi Kesehatan Dunia atau World Health Organization (WHO) mencatat ada 266.073 kasus positif korona di seluruh dunia. Sebanyak 32.000 kasus di antaranya merupakan pasien baru.
 
300 Relawan Siap Bertugas di Wisma Atlet
Sekjen Kemenkes Oscar Primadi di The Media Hotel and Towers, Jalan Gunung Sahari, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Minggu, 22 Maret 2020. Foto: Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez
 
Baca: Wisma Altet untuk Pasien Ringan Korona
 
Virus dengan gejala flu, demam, dan sesak napas ini telah menyebabkan 11.184 kematian. Angka kematian naik 1.344 dalam sehari.
 
Sementara itu, jumlah orang yang tertular virus korona di Indonesia per Sabtu, 21 Maret 2020, mencapai 450 pasien. Sebanyak 38 pasien meninggal, sedangkan 20 orang berhasil sembuh.
 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif