Yayasan Media Group memberikan bantuan kepada empat rumah sakit. Medcom.id/Sri Yanti Nainggolan
Yayasan Media Group memberikan bantuan kepada empat rumah sakit. Medcom.id/Sri Yanti Nainggolan

Yayasan Media Group Sumbang APD ke Empat RS

Nasional media group Alat Pelindung Diri (APD)
Sri Yanti Nainggolan • 20 Mei 2020 13:02
Jakarta: Yayasan Media Group memberikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) kepada empat rumah sakit (RS) di Bekasi dan Tangerang. Keempatnya RS Sari Asih (Tangerang), RS Sentra Medika (Bekasi), Klinis Selaras (BSD), dan RS Hermina (Bekasi).
 
"Semoga ini sedikit banyak bisa membantu pahlawan kita, garda terdepan," ujar Ketua Yayasan Media Group Ali Sadikin di Kompleks Metro TV, Rabu, 20 Mei 2020.
 
Adapun sumbangan APD yang diberikan berupa hazmat 500 buah, apron 500 buah, masker 20 kotak atau 1.000 buah, glove 2.000 buah, masker N95 500 buah, surgical glove 500 buah, dan nurse cap 500 buah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ali mengungkapkan sumbangan dari donatur ini dapat digunakan untuk semua tenaga kesehatan. "Tak hanya dokter tapi semua elemen dari IGD (instalasi gawat darurat) sampai teman-teman medis di ruang isolasi," tutur dia.
 
Manager Marketing RS Hermina Bekasi Krishanty Eka Putri mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Bantuan dapat memenuhi kekurangan APD.
 
"Kami sangat berterima kasih kepada BenihBaik, Media Group, dan donatur yang menyumbang. Semoga dibalas semua kebaikannya," kata Krishanty.
 
Ia mengungkapkan RS Hermina membutuhkan lebih dari 50 APD setiap hari. APD tak hanya untuk petugas medis tetapi juga untuk non-medis, seperti bagian isolasi sampai petugas di klinik.
 
"Kami juga titip pesan kepada masyarakat untuk jaga jarak, pakai masker, dan cuci tangan. Karena kita harap pandemi ini segera berakhir," tutur dia.
 

(REN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif