Pesawat Sriwijaya Air. Foto: MI
Pesawat Sriwijaya Air. Foto: MI

Pilot Sriwijaya Air Kapten Afwan Dikenal Sosok Religius

Nasional pesawat hilang Pesawat Jatuh Sriwijaya Air Jatuh Sriwijaya Air Hilang Kontak Sriwijaya Air Indonesia Sriwijaya Air Jakarta to Pontianak Sriwijaya Air Loses Contact
Rizky Dewantara • 10 Januari 2021 01:48
Bogor: Pilot pesawat Sriwijaya Air Sj 182, Kapten Afwan, disebut sosok religius. Dia juga dikenal santun di lingkungan tempat tinggalnya di perumahan Bumi Cibinong Endah Blok A3, RT 01, RW 10, Bogor, Jawa Barat.
 
"Pak Afwan itu orangnya baik dan santun. Beliau juga selalu melakukan ibadah di masjid disaat beliau libur bekerja," kata Ketua Rukun Tetangga (RT) 01 perumahan Bumi Cibinong Endah, Agus Pramudibyo, saat ditemui di lokasi, Sabtu, 9 Januari 2021.
 
Agus mengatakan Afwan tinggal di perumahan Bumi Cibinong Endah sudah 10 tahun lebih. Setiap libur kerja khususnya usai menjalani salat di masjid, Afwan sering berbincang dengan warga.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya tidak tahu pasti beliau libur hari apa, pokoknya warga sering melakukan interaksi atau berbincang-bincang dengan beliau di masjid," kata dia.
 
Baca: Pilot Pesawat Sriwijaya Air yang Hilang Kontak Mantan Penerbang TNI AU
 
Selain sosok yang religius, kata Agus, Afwan juga pribadi yang dermawan. Afwan selalu memberikan sumbangan setiap ada kegiatan di lingkungan perumahan.
 
"Kapten Afwan juga sempat menjabat sebagai sekretaris RT dan bendahara masjid. Beliau juga sering melakukan tausiah saat arisan RT. Sosok beliau dikenal ramah dan membaur bersama warga sekitar," kata dia.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif