Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Foto: tangkapan layar di YouTube.
Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Foto: tangkapan layar di YouTube.

Luhut: Sirkuit Mandalika Memenuhi Standar Formula 1

Nasional Luhut Pandjaitan World Superbike world superbike championship Sirkuit Mandalika mandalika circuit
M Iqbal Al Machmudi • 21 November 2021 15:01
Jakarta: Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menyebut Sirkuit Mandalika di Nusa Tenggara Barat (NTB), melebihi ekspektasi. Ia bahkan menyebut kualitas aspal Sirkuit Mandalika memenuhi standar menyelenggarakan ajang Formula 1.
 
"Standar kualitas aspal dari event Formula 1 itu tidak perlu seperti ini. Ini sudah melebihi standar Formula 1," kata Luhut dilansir dari Media Indonesia, Jakarta, Minggu, 21 November 2021.
 
Di sisi lain, Luhut meminta infrastruktur yang belum rampung dipercepat. Kondisi di sekitar kawasan Sirkuit Mandalika sendiri terlihat masih semi permanen, seperti toilet dan musala.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, jalan utama untuk masuk sirkuit masih terdapat genangan lumpur karena belum teraspal menyeluruh. Selain itu, stand penonton pun belum permanen dan masih ada beberapa titik bocor saat hujan. 
 
Baca: Balapan WSBK di Sirkuit Mandalika Tertunda karena Hujan Deras
 
"Akan kita perbaiki sedikit sana-sini itu sudah qualified untuk Formula 1," ucapnya. 
 
Luhut hadir di Sirkuit Mandalika untuk menonton event balap World Superbike (WSBK) sekaligus meninjau pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di sekitar Sirkuit Mandalika. Selain Luhut, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, dan Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie turut menyaksikan ajang adu cepat jet darat tersebut.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif