Maruarar Minta Penonton Piala Presiden tidak Anarkis
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Steering Comittee Piala Presiden Maruarar Sirait (baju merah) - Medcom.id/Nur Azizah
Jakarta: Ketua Steering Comittee Piala Presiden Maruarar Sirait meminta penonton Piala Presiden tak anarkistis. Untuk mengantisipasi keributan, panitia telah berkoordinasi dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Ara, panggilan Maruarar, ingin penonton tetap tenang seperti pertandingan beberapa waktu lalu di Bandung. Ia meminta masing-masing pendukung menjunjung sportifitas.

"Waktu saya nonton di Bandung, Persib kalah dari PSM, ada puluhan ribu penonton tapi tidak anarkis. Di Solo juga begitu," kata Ara di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis, 15 Februari 2018.


Rencananya, Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Aziz akan hadir dalam pertandingan tersebut. 

(Baca juga: Penonton Piala Presiden Diminta Menjaga Fasilitas SUGBK)

Final Piala Presiden 2018 bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu, 17 Februari 2018. Pertandingan yang mempertemukan Persija vs Bali United itu diprediksi akan dihadiri puluhan ribu penonton.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mewanti-wanti agar penonton tak merusak fasilitas di SUGBK. Penonton diminta tidak bangku maupun mencoret-coret dinding.

"Fasilitas yang akan digunakan besok adalah fasilitas yang akan dipakai Asian Games. Jadi harus dirawat seperti milik sendiri," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis 15 Februari 2018.
 



(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id