Korindo Group mewujudkan komitmen kepedulian pada penghijauan dan kelestarian alam dengan mengadakan program GO Green Korindo dengan mengadakan program lingkungan bertajuk Korindo Peduli Pelestarian Keanekaragaman Hayati (Foto:Dok.Korindo)
Korindo Group mewujudkan komitmen kepedulian pada penghijauan dan kelestarian alam dengan mengadakan program GO Green Korindo dengan mengadakan program lingkungan bertajuk Korindo Peduli Pelestarian Keanekaragaman Hayati (Foto:Dok.Korindo)

Ini Bukti Korindo Perusahaan yang Ramah Lingkungan

Nasional korindo group
Anggi Tondi Martaon • 22 Mei 2017 13:07
medcom.id, Jakarta: Korindo Group menjalankan komitmen menjaga kelestarian alam, yakni dengan membagikan 5 ribu bibit pohon di sejumlah taman di DKI Jakarta. Pada Sabtu, 20 Mei 2017, Korindo membagikan 5 ribu bibit pohon di empat taman di Jakarta, yakni Taman Hutan Cempaka, Pondok Rangon, Bambu Petung, dan Lapangan Tembak Jakarta Timur.
 
Selain melakukan penanaman 5 ribu bibit pohon, Korindo juga melakukan penebaran seribu bibit ikan, dan pelepasan 100 burung sebagai bentuk kepedulian Korindo atas pelestarian keanekaragaman hayati terutama di DKI Jakarta.
 
Dikatakan oleh CEO Korindo Group Robert Seung, kegiatan tersebut sebagai bentuk menjaga lingkungan. "Kegiatan ini sebagai upaya menjaga kelestarian alam yang nantinya akan diwariskan kepada generasi penerus kita. Saya yakin, kegiatan penghijauan ini merupakan salah satu langkah penting untuk melestarikan alam," ucap Robert Seung, saat ditemui di Taman Hutan Kota Cempaka, Pondok Ranggon, Bambu Petung, dan Lapangan Tembak Jakarta Timur, Sabtu, 20 Mei 2017.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Korindo memiliki perhatian khusus terhadap kelestarian lingkungan dan bertekad untuk terus berperan aktif dalam kegiatan penghijauan lingkungan.
 
"Kami berusaha untuk terus berkontribusi dalam pelestarian lingkungan dan keanekaragaman hayati," ujar Robert.
 
Selain di Jakarta, perusahaan perkebunan dan kehutanan bertaraf nasional ini secara rutin telah melakukan kegiatan peduli lingkungan. Misalnya, penanaman 226 ribu bibit pohon di Jakarta, Bogor, Kalimantan, Maluku, Nusa Tenggara Timur, dan Papua.
 
Selain itu, Korindo juga pernah melakukan aksi pembersihan sampah di sungai Ciliwung, juga pengembangan riset tanaman asli Indonesia dan pembibitan di Bogor bersama Yayasan Budiasi. Korindo pun terlibat dalam edukasi pelestarian lingkungan untuk membangun generasi peduli dan ramah lingkungan kepada 4 ribu orang, pengembangan bak sampah, dan lain sebagainya.
 
Kegiatan tersebut, kata Robert, merupakan perwujudan visi Korindo dalam menjalankan usahanya, yaitu menjadi perusahaan terkemuka di bidang bisnis yang ramah lingkungan.
 
"Secara konsisten dan rutin kami akan melakukan kegiatan pelestarian lingkungan di berbagai lokasi di Indonesia," ucap Robert.
 

(ROS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif