Komunitas Tari Kontemporer Harumkan Nama Indonesia

Kautsar Widya Prabowo 29 April 2018 10:11 WIB
seni tari
Komunitas Tari Kontemporer Harumkan Nama Indonesia
Komunitas Felquatro D' Empire (FDE)/Medcom.id/Kautsar
Jakarta: Komunitas Felquatro D' Empire (FDE) mengharumkan nama Indonesia dalam ajang kompetisi tari Super 24 Singapore. Komunitas tari bergenre jazz dipadukan seni tari kontemporer turunan balet ini beranggotakan pelajar SMA hingga mahasiswa di Jakarta.

Anggota komunitas FDE Hasna Fithriyah menjelaskan komunitas mereka tidak bersaing dengan kelas pelajar, melainkan pada kelas dewasa.

"Komunitas ini menjadi yang pertama diundang dalam ajang Super 24, bertarung dengan negara di ASEAN," ujar Hasna di area car free day, Jakarta Pusat, Minggu, 29 April 2018.
 
Komunitas ini berlatih tiga hingga empat kali seminggu. Mereka pasti mendalami sejarah tari yang akan dibawakan.


"Karena membawakan tarian tidak hanya gerakan, tapi harus dari dalam hati. Oleh sebab itu kami mempelajari sejarahnya" ucap dia.

Komunitas ini diisi 25-30 anggota aktif. Mereka sudah sering membawa nama Indonesia ke taraf internasional.  Misal, menjadi finalis Singapore Dance Delight 2017, Juara dua Dance Prix Indonesia 2018, hingga sempat menyabet juara satu, dua, dan tiga, pada ajang Singapore Dance Planet 2017.

"Kita ingin mengedukasi bahwa dengan menari kita bisa mengharumkan nama Indonesia," tegas dia.

Komunitas ini bakal rutin tampil di CFD. Mereka akan terus pentas di depan masyarakat sebelum tampil pada perlombaan pada 18 Juli 2018. Aktivitas itu sekaligus untuk penggalangan dana lomba.



(OJE)