Presiden Joko Widodo. Foto: Medcom.id/Damar Iradat
Presiden Joko Widodo. Foto: Medcom.id/Damar Iradat

Jokowi Perintahkan Polri Usut Tuntas Penusukan Wiranto

Nasional Wiranto Diserang
Nur Azizah • 10 Oktober 2019 16:44
Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Polri mengusut tuntas penusukan Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Wiranto. Jokowi minta jaringan teroris diberantas.
 
"Tadi siang saya perintahkan juga pada Kapolri, BIN didukung TNI untuk mengusut tuntas dan menindak tegas agar pelaku dan seluruh jaringan yang terkait dengan peristiwa tadi siang," kata Jokowi di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Kamis, 10 Oktober 2019.
 
Jokowi juga mengajak masyarakat bersama-sama memerangi radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Dia menyebut tanpa upaya bersama, radikalisme dan terorisme tak bisa diberantas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia juga sudah meminta Kapolri Jenderal Tito Karnavian memberikan pengamanan yang lebih baik pada pejabat negara. Terpenting, saat ini polisi segera menuntaskan kasus penusukan itu.
 
"Yang penting jaringan ini harus dikejar dan dituntaskan, diselesaikan," tegas Jokowi.
 
Wiranto diserang terduga teroris, SA dan FA di Alun-alun Menes Pandeglang, Banten, Kamis, 10 Oktober 2019, sekitar pukul 11.30 WIB. SA tiba-tiba merangsek pengamanan tak lama setelah Wiranto keluar dari mobil dinas.
 
Wiranto yang saat itu baru keluar dari mobil untuk bersalaman dengan warga, langsung terjengkang. Dia hendak pulang ke Jakarta usai menghadiri peresmian gedung kuliah bersama di Universitas Matlaul Anwar di Kampung Cikaliung, Desa Sindanghayu, Kecamatan Saketi, Banten.
 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif