Kapendam Jaya Kolonel Kristomei Sianturi. Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana
Kapendam Jaya Kolonel Kristomei Sianturi. Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana

Tentara Terancam Dipecat Jika Terlibat Pembakaran

Nasional Perusakan Polsek Ciracas
Siti Yona Hukmana • 14 Desember 2018 18:12
Jakarta: Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) Jaya Kolonel Infanteri Kristomei Sianturi memastikan bakal menindak tegas anggota TNI yang terbukti ikut membakar markas Polsek Ciracas, Jakarta Timur. Kasus ini masih terus diselidiki.
 
"Kalau ada bukti anggota TNI yang melakukan pengerusakan laporkan kepada kami dan akan kami usut dan tindak tegas," kata Kristomei di Polda Metro Jaya, Jumat, 14 Desember 2018.
 
Menurut dia, anggota TNI yang terbukti terlibat akan diproses di peradilan militer. Sanksi yang bakal mereka dapat pun bisa lebih berat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Bisa dipenjara dan langsung dipecat. Nah, hilang kan pekerjaannya," tukas dia.
 
TNI, tekan dia, tak akan takut kehilangan satu anggota. "Banyak kok yang ingin jadi TNI, kalau ada satu orang dipecat maka akan ada 1.000 orang yang mendaftar ke TNI," kata dia.
 
Baca:Pasutri Pengeroyok Tentara Ditangkap Dalam Kondisi Sakit
 
Kristomei berjanji akan mengungkap pembakar Mapolsek Ciracas dalam waktu dekat. Saat ini, TNI dan Polda Metro Jaya masih menginvestigasi peristiwa tersebut.
 
Sekelompok orang merusak hingga membakar Polsek Ciracas, Selasa, 11 Desember 2018. Kerusuhan itu diduga dipicu pengeroyokan anggota TNI oleh tukang parkir di Ciracas, sehari sebelumnya.
 

 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif