NEWSTICKER
Ilustrasi. Medcom.id.
Ilustrasi. Medcom.id.

Polisi Tembak Mati Perampok Bersenpi di Jelambar

Nasional perampokan di jakarta
Zakaria Habib • 04 Februari 2020 20:01
Jakarta: Polisi menangkap tiga orang pelaku perampokan bersenjata api di Jelambar, Grogol, Petamburan, Jakarta Barat yang sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu. Satu pelaku tewas dilumpuhkan timah panas petugas.
 
Pelaku berinisial H, A, dan J. Polisi mengidentifikasi ketiga pelaku setelah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).
 
Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Audie S Latuheru menjelaskan, saat akan ditangkap para pelaku melawan petugas menggunakan senjata api. Petugas melumpuhkan pelaku dengan tindakan tegas dan terukur.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pelaku H meninggal dunia saat dilarikan ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, sedangkan pelaku A dan J (penadah) diberikan tindakan tegas di bagian kaki," ungkap Audie, Selasa, 4 Februari 2020.
 
Para pelaku berinisial H dan A, serta satu pelaku lainnya IH yang saat ini masih dalam pengejaran petugas (DPO). Yang bersangkutan merupakan residivis pelaku curas bersenjata api di wilayah hukum Jakarta Barat lebih dari 51 tempat kejadian perkara. Aksi mereka dilakukan sejak akhir 2019.
 
"Pelaku sudah melakukan aksinya sebanyak 51 kali dengan hasil curian sebanyak 48 unit sepeda motor. Hasil curian itu dijual ke penadah IH lalu dijual kembali ke TK (DPO)," kata dia.
 
Masih menurut Audie, awalnya Polisi menerima informasi tentang video viral di media sosial tentang perampokan. Selanjutnya Satreskrim polres Metro Jakarta Barat dibawah pimpinan Kanit Krimum Iptu Dimitri Mahendra membentuk Tim Khusus dengan bekerjasama dengan Unit Reskrim Polsek Tanjung Duren. Kawanan perampok diringkus di Jalan Semeru Raya, Grogol Petamburan Jakarta Barat dini hari tadi.

 

(WHS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif