Ilustrasi/Getty Image.
Ilustrasi/Getty Image.

Peran Ayah Mendidik Anak Tak Kalah Penting Ketimbang Ibu

Nasional dprd dki Hari Ayah Nasional
Sri Yanti Nainggolan • 12 November 2020 17:32
Jakarta: Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani memaknai Hari Ayah Nasional pada Kamis, 12 November 2020. Menurut dia, ayah memiliki peran yang tak kalah penting daripada ibu.
 
"Anak-anak kita perlu sosok ayah untuk tumbuh kembang dengan baik," ujar dia saat dihubungi, Kamis, 12 November 2020.
 
Menurut dia, banyak riset membuktikan kesuksesan anak di masa dewasa ditentukan pola asuh saat kecil dari ayah dan ibu. Anak membutuhkan kasih sayang kedua orang tua.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Di Hari Ayah Nasional, saya mengajak kepada seluruh ayah Indonesia, untuk menyayangi dan meluangkan lebih banyak waktu untuk anak," kata dia.
 
Setali tiga uang, Ketua Komisi B DPRD DKI Abdul Aziz meminta para ayah untuk mengevaluasi diri. Sejauh mana peran ayah sebagai kepala keluarga.
 
Baca:KPAI Singgung Pentingnya Kehadiran Sosok Ayah Bagi Anak
 
"Karena ayah sejatinya bukan hanya mencari nafkah tapi harus memberikan teladan dan contoh terbaik pada anak-anak kita," kata dia.
 
Aziz berharap di hari spesial ini, para ayah bisa mempererat dan memperbaiki hubungan antaranggota keluarga. Dengan demikian, kualitas keluarga membaik dan melahirkan generasi penerus yang berkualitas.
 
"Semoga dengan baiknya kualitas keluarga melahirkan generasi penerus berkualitas yang menjadi fondasi bagi baiknya kualitas negara kita ke depan," kata dia.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif