Ilustrasi: Medcom.id
Ilustrasi: Medcom.id

Menhub dan Basarnas Bergerak ke Titik Pesawat Sriwijaya Air Jatuh

Nasional pesawat hilang Pesawat Jatuh sriwijaya air Sriwijaya Air Jatuh Sriwijaya Air Hilang Kontak Pesawat Sriwijaya Air Sriwijaya Air SJ182 Sriwijaya Air Indonesia Sriwijaya Air Jakarta to Pontianak Sriwijaya Air Loses Contact
Cindy • 10 Januari 2021 08:52
Jakarta: Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan tim search and rescue (SAR) telah menemukan tempat kejadian perkara (TKP) jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182. Namun, Budi tak memerinci lokasi tersebut.
 
"Kami hari ini bersama Panglima TNI (Marsekal Hadi Tjajanto), Basarnas (Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan), dan stakeholder akan menuju ke lokasi," kata Budi di Breaking News Metro TV, Jakarta, Minggu, 10 Januari 2021.
 
Budi mengatakan tim gabungan pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ 182 dikerahkan sejak Sabtu, 9 Januari 2021, pukul 17.00 WIB. Presiden Joko Widodo, kata dia, meminta pencarian pesawat dilakukan secara maksimal.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Menhub: Titik Jatuh Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 Ditemukan
 
Dia menuturkan kendali pencarian pesawat yang hilang kontak di sekitar Pulau Lancang dan Pulau Kaki itu berada di tangan Basarnas. Basarnas akan memberikan rilis setiap tiga jam di posko pencarian pesawat Sriwijaya Air di Jakarta International Container Trminal (JICT), Jakarta Utara.
 
"Basarnas sudah membuat posko di sini dan membuat informasi foto-foto, peta, dan informasi lainnya," ungkap dia.  
 
Pesawat Sriwijaya Air dengan call sign SJ 182 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak pukul 14.40 WIB, Sabtu, 9 Januari 2021. Pesawat berjenis Boeing 737-500 dengan nomor registrasi PK CLC itu lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, pukul 14.36 WIB.
 
Posisi terakhir pesawat itu ada di 11 nautical mile di utara Bandara Soetta, tepatnya di sekitar Pulau Laki, Kepulauan Seribu. Pesawat tercatat hendak menambah ketinggian dari 11 ribu ke 13 ribu kaki. Pesawat itu mengangkut 62 orang: 50 penumpang dan 12 kru.
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif