CEO Rumah Zakat, Nur Efendi. Foto: Dok Istimewa
CEO Rumah Zakat, Nur Efendi. Foto: Dok Istimewa

Wakaf Bukan Hanya dalam Bentuk Benda Tak Bergerak

Nasional wakaf
Medcom • 03 Desember 2019 18:50
Jakarta: Pemahaman masyarakat dinilai masih sangat minim soal wakaf. Masyarakat selama ini hanya mengenal wakaf dalam bentuk tidak bergerak, seperti tanah, dan bangunan.
 
"Dalam aturannya, wakaf bisa berbentuk uang, emas, mobil, dan barang lain untuk kepentingan sosial," kata CEO Rumah Zakat, Nur Efendi, dalam menggelar acara roadshow gelombang wakaf Jakarta dengan tema 'Keajaiban Rezeki Dalam Investasi Abadi' di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, Selasa, 3 Desember 2019
 
Menurut dia, wakaf menjadi produktif bila dikelola dengan baik oleh lembaga terkait. Sebab, wakaf memiliki manfaat untuk kesejahteraan masyarakat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia berharap gelombang wakaf Jakarta dapat bermanfaat dengan adanya pemahaman tentang penggunaan zakat. "Harapannya, gerakan gelombang wakaf ini dapat memberikan edukasi dan keterlibatan masyarakat Indonesia terhadap program wakaf," pungkasnya.
 
Rangkaian acara ini dimulai sejak awal 2019. Acara ini sebelumnya juga sudah diselenggarakan di beberapa kota lain, seperti Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Solo, dan Bandung.
 
Roadshow gelombang wakaf juga akan berlangsung di beberapa kota lainnya pada akhir tahun ini. Di antaranya Tangerang, Palembang, Cilegon, Aceh, Batam, dan Medan.
 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif