Ilustrasi takbir keliling - MI/Arya Manggala.
Ilustrasi takbir keliling - MI/Arya Manggala.

386 Personel Kepolisian Amankan Malam Takbiran di Jakpus

Nasional Ramadan 2019
Muhammad Syahrul Ramadhan • 04 Juni 2019 15:34
Jakarta: Polres Metro Jakarta Pusat siap melakukan pengamanan malam takbiran, Selasa, 4 Juni 2019. Sebanyak 386 personel gabungan dikerahkan.
 
Kapolres Metro Jakarta Pusat Kompol Purwadi mengatakan pengamanan bakal dilakukan jajaran Polsek maupun Polres. Personel bakal ditempatkan di sejumlah titik.
 
"Untuk membantu kelancaran arus lalu lintas," kata Purwandi kepadaMedcom.id, Selasa, 4 Juni 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Purwandi mengingatkan peserta takbir keliling untuk mematuhi aturan yang berlaku. Dia meminta tidak ada yang menyalakan petasan."Tentunya tidak diizinkan dalam perayaan malam takbir," ujarnya.
 
Baca juga:Operasi Ketupat Jaya Jaga Rute Takbir Keliling
 
Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta telah mendapatkan informasi takbir keliling di wilayah Jakarta Pusat. Takbiran keliling dilakukan di tiga tempat yakni di Mc Donald Hayam Wuruk, Dunkin' Donuts Batu Ceper, dan di sekitar pom bensin Pecenongan.
 
Dishub DKI Jakarta mengerahkan 850 petugas untuk mengawal takbir keliling. Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Widjatmoko mengatakan pihaknya memfasilitasi masyarakat yang akan melakukan takbiran keliling.
 
"Berupa pemanduan dan pengawalan petugas sehingga pelaksanaannya dapat tertib, aman, dan berkeselamatan," kata Sigit Widjatmoko saat dihubungi, Jakarta, Selasa, 4 Juni 2019.
 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif