Menteri Pemberdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Syafruddin saat menjenguk Menkopolhukam Wiranto di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Kamis, 10 Oktober 2019. Foto: Medcom.id/Nur Azizah
Menteri Pemberdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Syafruddin saat menjenguk Menkopolhukam Wiranto di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Kamis, 10 Oktober 2019. Foto: Medcom.id/Nur Azizah

Menteri Kabinet Kerja Jenguk Wiranto

Nasional Wiranto Diserang
Nur Azizah • 10 Oktober 2019 23:48
Jakarta: Sejumlah menteri Kabinet Kerja mulai berdatangan menjenguk Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto. Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menjadi yang pertama kali tiba di RSPAD Gatot Subroto.
 
Kemudian, Menteri Pemberdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Syafruddin. Beberapa jam berselang, sekitar pukul 19.00 WIB, Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung tiba.
 
Ia menyampaikan kondisi Wiranto membaik pasca operasi. Operasi berlangsung tiga jam sejak pukul 16.30 WIB.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Alhamdulillah proses operasi berjalan dengan baik, dan Pak Wiranto sudah keluar dari ruang operasi dan beliau sekarang menempati ruang untuk ICU untuk distabilkan," kata Pramono di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Kamis, 10 Oktober 2019.
 
Tak lama kemudian, Menteri Agama Lukman Hakim Syaifudin tiba. Menanggapi insiden yang meminta Wiranto, Menag meminta seluruh tokoh agama mendoakan kesehatan Wiranto dan Indonesia.
 
"Mudah-mudahan Tuhan beri perlindungan, jaga kesehatan keselamatan yang telah mendedikasikan mendarmabakti pada rakyat Indonesia," ujar dia.
 
Adanya insiden ini, seluruh pejabat diminta meningkatkan pengamanan. "Tentu ini setidaknya membuat kita semua harus semakin meningkatkan kewaspadaan. Karena bagaimanapun kita dituntut berikhtiar berusaha untuk menjaga keselamatan diri kita masing-masing," ujar Lukman.
 

 

(DMR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif