3 Tahanan Polres Kepulauan Seribu Masih Diburu

Siti Yona Hukmana 19 November 2018 07:41 WIB
tahanan kabur
3 Tahanan Polres Kepulauan Seribu Masih Diburu
Ilustrasi--Medcom.id
Jakarta: Sebanyak tiga tahanan Polres Kepulauan Seribu di Jalan Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara belum tertangkap. Keberadaan narapidana narkotika belum terditeksi.

"Belum ada lagi (penangkapan). Mudah-mudahan dapat lagi (dalam waktu dekat ini)," kata Kepala Sub Bagian (Kasubag) Humas Polres Kepuluan Seribu Iptu Ferry Budiharso kepada Medcom.id, Minggu, 18 November 2018.

Menurut Ferry, polisi kesulitan mencari tiga tahanan itu karena diyakini sudah kabur semakin jauh. Tiga narapidana narkotika itu, yakni Rizki Maulana (RM), Muslimin (M), dan Nasiul Umam (NU). "Namun, kami belum menyerah sih," ujar Ferry.


Polisi telah melakukan segala upaya untuk menemukan tiga tahanan kabur itu. Salah satunya, memeriksa saksi dari keluarga dan teman. "Tentunya hal yang seperti itu (memeriksa saksi) sudah kami lakukan," aku dia.

Baca: Tujuh Tahanan Polres Kepulauan Seribu Masih Diburu

Sebanyak 20 tahanan Polres Kepulauan Seribu kabur pada Jumat, 21 September 2018. Puluhan tahanan kabur saat petugas jaga Brigadir Dua Nanda Agustian mengantarkan tahanan atas nama Afroni, usai melakukan tes urine.

Tiba-tiba, saat di pintu sel rumah tahanan (rutan) ada tahanan menyerang dan memukul petugas Nanda, kemudian kabur.

Tujuh tahanan berhasil diamankan saat hendak melarikan diri. Sebanyak 13 tahanan lainnya yang merupakan narapidana narkoba berhasil kabur.

Tujuh tahanan yang diamankan di Wilayah Cilincing, Jakarta Utara yakni; Eko Haryanto, Afroni, Agung Hidayat, Ilhamsyah, Robby Irwansyah, Yadi Mulyadi dan Joko Waluyo.

Sementara itu, 10 tahanan yang sudah diamankan yakni, Joko Purwanto menyerahkan diri di Polres Sragen, Jawa Tengah, pada Rabu, 26 September 2018 pukul 21.00 WIB. Humaini ditangkap di Serang, Banten, pada Minggu, 23 September 2018 pukul 11.00 WIB.

Kemudian, Lukman Hakim alias Aluk ditangkap di Pondok Cabe, Tangerang Selatan, pukul 14.20 WIB. Lalu, Muhamad Kurnain alias Jul ditangkap di Kampung Baru Cagar Alam, Sawangan, Depok, pada Sabtu, 22 September 2018 pukul 21.00 WIB.

Selanjutnya, Mohammad Kanu Aldi ditangkap di Cirebon, Jawa Barat. Junaedi diamankan di Indramayu, Jawa Barat. Lalu, Wandi alias Bob ditangkap di Koja, Jakarta Utara pada Selasa, 2 Oktober 2018 pukul 18.30 WIB.

Lebih lanjut, Hamzah Ramadhan ditangkap di Indramayu, Jawa Barat. Iswandi diamankan di Bukittinggi, Sumatera Barat. Muhammad Arkiki ditangkap di Serang, Banten.



(YDH)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id