Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama cucu-cucunya saat lebaran. (Istimewa)
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama cucu-cucunya saat lebaran. (Istimewa)

Ikut Jokowi Sapa Warga di Istana Kepresidenan Yogyakarta, Jan Ethes Ucapkan Ini

Nasional Jokowi Joko Widodo presiden joko widodo Yogyakarta Lebaran 2022
Patrick Pinaria • 04 Mei 2022 21:59
Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghabiskan waktu bersama keluarga di Istana Kepresidenan Yogyakarta pada hari kedua Lebaran 2022, Selasa, 3 Mei 2022. Pada momen itu, ia juga bermain bersama cucu-cucunya di halaman istana.
 
Jokowi mengajak kedua cucunya, Jan Ethes Srinarendra dan Sedah Mirah Nasution berkeliling halaman istana dengan mengendarai mobil golf. Menariknya, ia membawa cucu-cucunya itu menyapa warga di depan gerbang utama Istana Yogyakarta.
 
"Minal aidin wal faizin," ucap Jan Ethes kepada masyarakat dikutip dari video di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Rabu, 4 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Presiden Isi Lebaran dengan Main Bareng Cucu 
 
Sementara Sedah Mirah tampak melambaikan tangannya. Jokowi juga menyapa langsung masyarakat dan membagikan kaus. Beberapa orang bahkan berswafoto bersama presiden.

Jan Ethes sapa warga Solo

Salah satu masyarakat yang disapa Jokowi adalah warga asal Solo. Jokowi pun menyambut hangat warga yang bernama Dewi itu.
 
"Dari mana Ibu?" tanya Presiden Jokowi.
 
"Dari Solo," jawab Dewi.
 
Jokowi pun menanyakan lebih spesifik lagi wilayah tinggal Dewi. Wanita itu pun mengaku tinggal di Kampung Sewu.
 
"Salam untuk semua yang di Kampung Sewu," kata Presiden.
 
Bukan hanya mendapat sapaan dari Jokowi. Dewi juga mendapat ucapan dari Jan Ethes usai berbincang-bincang dengan Jokowi.
 
"Minal aidin wal Faizin," kata Jan Ethes.
 
"Sami-sami Ethes," kata Dewi.
 
Setelah itu, Presiden memutar mobil buggy-nya untuk menjemput adik Jan Ethes, La Lembah Manah. Setelah berputar mengelilingi halaman Gedung Agung, mobil buggy berhenti di depan teras depan Gedung Agung.
 
Kemudian, Presiden mengajak cucu-cucunya untuk menaiki delman. Duduk di samping kusir, Jokowi tampak menggendong La Lembah Manah. Sementara Jan Ethes dan Sedah Mirah duduk di baris kedua.
 
Adik Sedah Mirah, Panembahan Al Nahyan Nasution, tampak turut serta setelah beberapa putaran. Selesai bermain bersama cucu, sekitar pukul 17.00 WIB Presiden Jokowi kembali ke Gedung Agung.
 
(PAT)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif