Seorang prajurit TNI berhasil gagalkan aksi pembegalan. Foto: Dok/Metro TV
Seorang prajurit TNI berhasil gagalkan aksi pembegalan. Foto: Dok/Metro TV

KSAD Dudung Apresiasi Prajurit TNI Yang Gagalkan Aksi Pembegalan

MetroTV • 18 Februari 2022 04:03
Jakarta: Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurrachman mengapresiasi tindakan heroik Serka Junaedi. Seorang anggota TNI yang bertugas di Kodim 0617/ Majalengka, Jawa Barat telah berhasil menggagalkan aksi begal. Jenderal Dudung pun memanggil Junaidi untuk bertemu di Jakarta.
 
Aksi penyelamatan ini terjadi pada Minggu, 13 Februari 2022 dini hari saat Serka Junaedi hendak ke masjid mau Salat Subuh. Serka  Junaedi melihat seorang warga tengah dibegal dan mencoba merampas sepeda motornya. Pelaku sempat menembak Junaedi dari jarak 2 meter, beruntung peluru tidak mengenai sasaran.
 
"Sebagai prajurit kita selalu dituntut profesional, membantu masyarakat dan janganlah ragu untuk membantu sesama masyarakat, karena tanpa masyarakat TNI Angkatan Darat (AD) tidak akan kuat," kata anggota TNI Kodim 0617 Majalengka Serka Junaedi dalam program Metro Hari Ini di Metro TV, Kamis, 17 Februari 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementar itu, Dandim Majalengka Letkol Infantri Andik Siswanto mengapresiasi aksi heroik anggotanya. Rencananya Jumat, 18 Januari 2022 Serka Junaidi akan diberikan penghargaan oleh KSAD Jenderal Dudung di Jakarta.
 
"Bagian yang dilaksanakan Junaedi adalah wujud dari perintah harian KSAD, dan kita semua kaget dengan apresiasi pimpinan TNI AD Bapak KSAD untuk menghadap beliau," tutur Dandim Majalengka Letkol Infantri Andik Siswanto (Fauzi Pratama Ramadhan)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif