?Aplikasi ini sedang dalam masa uji coba di Bandung dan Jakarta sebelum digunakan secara nasional. Metro TV
?Aplikasi ini sedang dalam masa uji coba di Bandung dan Jakarta sebelum digunakan secara nasional. Metro TV

Newsline

Keren! Ujian SIM Online Mulai Diuji Coba di Bandung dan Jakarta

MetroTV • 23 September 2021 20:12
Jakarta: Polri mengembangkan inovasi ujian teori Surat Izin Mengemudi (SIM) secara daring ,elalui aplikasi Elektronik Audio Visual Integrated System (EAVIS). Aplikasi ini sedang dalam masa uji coba di Bandung dan Jakarta sebelum digunakan secara nasional.
 
Uji coba dilakukan di Satpas SIM Polda Metro Jaya (PMJ) dan Polrestabes Bandung. “Dihitung dari 17-18 September, sudah ada 110 peserta,” ujar Perwira Administrasi Teori Satpas PMJ, Ipda Aditya Ambarsari, dalam tayangan Newsline di Metro TV, Kamis, 23 September 2021.
 
Ujian SIM dilakukan dengan dua jenis, yaitu teori dan praktek. Melalui EAVIS tes teori dapat dilakukan secara daring melalui web tanpa harus datang ke kantor Satpas. jika dinyatakan lolos peserta dapat melanjutkan ke ujian praktek dengan datang langsung ke kantor Satpas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Identitas serta wajah peserta ujian akan diverifikasi langsung menggunakan teknologi face recognition untuk menghindari kecurangan. Selain itu, jumlah soal dan waktu pengerjaan  disamakan dengan ujian teori pada biasanya
 
Terdapat 4.000 soal berbentuk 3D yang akan diberikan secara acak dengan waktu masing-masing soal 30 detik. Total durasi pengerjaan tes dibatasi 15 menit.
 
Saat ini Korlanta Polri terus berupaya melakukan digitalisasi layanan SIM maupun STNK yang terintegrasi dalam aplikasi digital Korlantas. Selain itu upaya digitalisasi ujian juga guna meminimalisir praktik calo di lingkungan Satpas kepolisian. (Imanuel Rymaldi Matatula)
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif