Seminar memperingati Sumpah Pemuda. Foto: Tangkapan layar Zoom
Seminar memperingati Sumpah Pemuda. Foto: Tangkapan layar Zoom

Momentum Sumpah Pemuda, Jarnas: Pemuda Poros Tengah Pengawal Pemerintah

Medcom • 28 Oktober 2021 22:26
Jakarta: Memperingati Sumpah Pemuda, organisasi kemasyarakatan Jaringan Aliansi Nasional (Jarnas) menegaskan bahwa pemuda adalah poros tengah pengawal pemerintah. Jarnas mengajak semua pemuda untuk bersama-sama membangun bangsa.
 
"Kami ingin merangkul para pemuda, baik secara individu maupun kelompok untuk bersama-sama membangun negara menghadapi era globalisasi," kata Ketua Umum Jarnas, Rahmat Pakaya, melalui keterangan tertulis, Kamis, 28 Oktober 2021.
 
Untuk itu, Jarnas mengadakan seminar bertema Pemuda sebagai Poros Tengah Mengawal Pemerintahan. Melalui seminar ini, Rahmat mengajak pemuda untuk siap juga bersinergi dengan pemerintah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Memberikan ide, konsep, serta solusi dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia. Dan tetap juga mengawal pemerintahan yang bersih dan sehat," katanya.
 
Baca: Lima Rekomendasi Lagu Nasionalisme Karya Anak Bangsa
 
Rahmat juga mengajak rekan-rekan muda untuk terus mengikuti perkembangan digitalisasi. Menurutnya, pemuda adalah generasi yang ke depan akan memegang peran penting dalam lintas sektor.
 
"Pemuda harus terlibat aktif dalam perjalanan pembangunan bangsa. Jadi, persiapkan diri kalian secara matang dalam menghadapi era digitalisasi," ujarnya.
 
(UWA)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif