Ganjil genap di Ancol, pengunjung masih sepi (Metro TV)
Ganjil genap di Ancol, pengunjung masih sepi (Metro TV)

Metro Hari Ini

Ada Ganjil Genap, Pengunjung Ancol Masih Sepi

Nasional sistem ganjil genap Taman Impian Jaya Ancol Metro Hari Ini
MetroTV • 18 September 2021 19:27
Jakarta: Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya menerapkan sistem ganjil genap (gage) di Taman Impian Jaya Ancol. Pada hari ke-2 penerapan gage ini tercatat pengujung Ancol masih berada di bawah sepuluh persen.
 
"Kawasan Ancol seperti pantai saat ini pun masih dalam kondisi sepi, untuk jumlah kunjungannya pada hari ini pun masih dibawah angka sepuluh persen dari kapasitas 25 persen yang diterapkan oleh pihak pengelola," jelas jurnalis Metro TV Nisrina Kirana melaporkan untuk program Headline News di Metro TV dari Ancol, Jakarta, Sabtu, 18 September 2021.
 
Petugas melakukan pemantauan dan pengamanan terhadap arus kendaraan wisatawan di pintu masuk Ancol. Masih banyak pengunjung yang belum mengetahui aturan ganjil genap di kawasan wisata tersebut.

Diputar balik

Kendaraan yang berplat nomor tidak sesuai dengan tanggal hari ini (genap), 18 September 2021, akan diputarbalik. Untuk para pengunjung yang kendaraannya tidak sesuai dengan tanggal, tidak akan dikenakan sanksi hanya diberikan sosialisasi saja.

Pemesanan tiket

Tiket masuk Ancol harus dipesan secara daring maksimal H-1 sebelum kunjungan. Pengunjung yang sudah mengantongi tiket masuk, namun kendaraannya diputarbalik tetap dapat memasuki kawasan Ancol.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Para pengunjung bisa mengunjungi ancol tetapi kendaraannya tidak bisa masuk ke kawasan Ancol, pihak pengelola Ancol menyiapkan dua tempat parkir untuk pengunjung yang kendaraannya terkena ganjil genap," kata Nisrina.

Shuttle bus

Pihak pengelola Ancol pun menyiapkan shuttle bus untuk menjemput pengunjung yang kendaraannya terkena ganjil genap. Unit rekreasi di Ancol yang telah dibuka saat ini adalah yang berada di luar ruangan.
 
(RUL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif