Pelaku penculikan anak di Ulujami ditampil dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu, 29 Juli 2020. Foto: Medcom.id/Jufriansyah
Pelaku penculikan anak di Ulujami ditampil dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu, 29 Juli 2020. Foto: Medcom.id/Jufriansyah

Penculik Anak di Ulujami Ditangkap

Nasional penculikan anak
Jufriansyah • 29 Juli 2020 13:28
Jakarta: Polres Metro Jakarta Selatan menangkap dua penculik anak, P, 17, dan N, 48, yang beraksi di Ulujami, Pesanggrahan. Kedua pelaku merupakan pasangan ibu dan anak.
 
Kapolres Metro Jakarta Selatan Budi Sartono mengatakan pelaku menculik anak perempuan, PR, 3, di Gang Palem RT014/004 Ulujami, Senin, 27 Juli 2020. Kala itu, korban sedang bermain di sekitar rumahnya.
 
Kasus itu langsung dilaporkan orang tua korban kepada polisi. Polres Metro Jakarta Selatan dan Polsek Pesanggrahan membuat tim untuk mencari korban.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pencarian berdasarkan keterangan saksi-saksi di TKP (tempat kejadian perkara) di sekitar rumahnya (korban), saksi yang melihat terakhir, CCTV (rekaman kamera pemantau) yang kita ambil dari tetangganya," kata Budi di Mapolres Jakarta Selatan, Rabu 29 Juli 2020.
 
Keterangan saksi dan rekaman CCTV memperlihatkan korban dibawa tersangka P. Polisi kemudian mencari korban hingga kediaman P dan N di Tangerang, Banten.
 
"Alhamdulillah, kedua orang pelaku berhasil ditangkap di kawasan Munjul Permai, Solear, Tangerang, Selasa (28 Juli 2020) sekitar pukul 14.00 WIB," kata Budi.
 
Baca: Terduga Penculik 8 Anak di Depok Ditangkap
 
Saat penculikan, P mengaku sedang berkunjung ke rumah neneknya yang berada tidak jauh dari rumah korban. Polisi masih mendalami apakah penculikan anak tersebut direncanakan atau hanya spontanitas.
 
Akibat perbuatannya, kedua tersangka dijerat Pasal 328 dan atau Pasal 332 KUHP dan atau Pasal 76F juncto Pasal 83 Undang-Undang (UU) Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan Atas UU 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. Mereka terancam hukuman maksimal 15 tahun penjara.
 

(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif