Ilustrasi CFD. Medcom.id/Sri Yanti Nainggolan
Ilustrasi CFD. Medcom.id/Sri Yanti Nainggolan

Anak-anak Masih Dibawa Olahraga di Sudirman-Thamrin

Nasional Virus Korona car free day PSBB New Normal
Cindy • 23 Agustus 2020 09:14
Jakarta: Kawasan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat, masih diminati warga berolahraga akhir pekan. Orang tua masih membawa anak berolahraga.
 
"Mereka (anak-anak) minta buat ke sini, olahraga ke sini kita tetep jaga jarak, enggak ngumpul, pakai masker, dan bawa hand sanitizer kok," ucap salah satu pejalan kaki, Ikna Ayatun Nadira, di kawasan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu, 23 Agustus 2020.
 
Ikna mengaku baru pertama kali berolahraga di Sudirman-Thamrin membawa kedua buah hatinya. Dia berani membawa anak karena kawasan tersebut disebut tak lagi ramai.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Waktu pertama kali kan ramai banget tuh, itu saya enggak berani ke sini. Tapi ini ngajak mereka karena juga sudah lama dan sudah enggak seramai itu," kata Ikna.
 
Sebanyak 200 personel gabungan berjaga di tiap titik di sepanjang kawasan Sudirman-Thamrin. Mereka dibagi menjadi tiga sampai lima orang dengan berjaga setiap 25 meter.
 
Personel terdiri atas anggota kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan DKI dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Mereka terus mengimbau masyarakat yang berolahraga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19 (korona).
 
Namun, tak terlihat ada personel yang menegur orang tua membawa anak. Meski, Pemprov DKI tegas melarang anak-anak dan orang lanjut usia berada di kawasan tersebut.
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif