Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla. Foto: Medcom.id/ Nur Azizah
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla. Foto: Medcom.id/ Nur Azizah

Anies Tak Bahas Soal Wagub Bareng JK

Nasional wapres jk Pengganti Sandiaga Uno
Nur Azizah • 23 April 2019 21:32
Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memiliki kedekatan khusus sejak lama. Keakraban keduanya pun sering terlihat, seperti yang terjadi sore tadi.
 
Kalla mengantar Anies ke Balai Kota DKI Jakarta. Ini bukan kali pertama orang nomor dua di Indonesia itu mampir ke Balai Kota.
 
"Kalau tadi, karena kami baru selesai acara di Kawasan Berikat Nusantara bersama Pak Wapres dan Bu Menteri BUMN (Rini Soemarno). Terus pulang dari sana satu arah, kan kantornya sebelahan. Jadi kemudian beliau ajak saya, jadi jalan sama-sama," jelas Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa, 23 April 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ajakan Kalla pun langsung diiyakan. Sepanjang perjalanan dari Kawasan Jakarta Timur hingga Balai Kota, Anies mengaku tak membicarakan Erwin Aksa untuk menjadi Wakil Gubernur.
 
"Enggak. Enggak ngomong soal Wagub," imbuh dia.
 
Mantan Menteri Pendidikan ini mengaku hanya membahas pembangunan di Ibu Kota. Selain itu, mereka juga berbicara soal pihak-pihak yang akan menjadi penyandang dana.
 
"Kita bicara lebih banyak soal Jakarta. Karena seperti saya ceritakan yang lalu bahwa kita sedang menyiapkan pembangunan infrastruktur dan air di Jakarta. Kita bicara soal penyiapan pertemuan yang nanti akan berlangsung antara Jakarta dan beberapa potensi penyandang dana untuk pembangunannya," ungkapnya.
 
Mantan Rektor Universitas Paramadina tak menampik membahas urusan pilpres bersama Kalla. Hanya saja, dia tak mau mengungkap isi pembicaraannya.
 
"Ya pasti ngomong lah, cerita lah. Tapi masa diceritain. Tentu komentar tapi enggak perlu dicertiain lah," pungkas dia.
 

(EKO)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA18:59

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif