Polisi tangkap pengeroyok anggota TNI di area pertokoan Arundina, Ciracas, Jakarta Timur--Medcom.id/Sunnaholomi Halakrispen.
Polisi tangkap pengeroyok anggota TNI di area pertokoan Arundina, Ciracas, Jakarta Timur--Medcom.id/Sunnaholomi Halakrispen.

HP Otak Pengeroyokan TNI

Nasional Kerusuhan di Ciracas
Sunnaholomi Halakrispen • 13 Desember 2018 15:44
Jakarta: Polisi telah menangkap HP selaku pengeroyok anggota TNI di area pertokoan Arundina, Ciracas, Jakarta Timur. HP alias E merupakan orang pertama yang kontak fisik dengan anggota TNI Angkatan Laut (AL) Kapten Komaruddin.

Perkelahian dipicu saat HP menggeser motor Komaruddin. Stang motor mengenai kepala Komaruddin yang saat itu tengah jongkok. HP juga disebut sempat mendorong korban kedua yakni Pratu Rivonanda dari Kesatuan Dronkavser Paspampres.

"Dorongan terjadi karena pada saat perselisihan muncul Pratu Rivonanda yang ingin melerai. Dia mendapat dorongan di dadanya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis, 12 Desember 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Sedangkan tersangka yang ditangkap sebelumnya, AP, 22, berperan membantu melancarkan aksi HP. Juru parkir di sekitar Ciracas itu menarik pakaian Komaruddin dan menahannya. "Peran dari AP ini menarik pakaian dari belakang korban. Kemudian yang kedua adalah memegangi korban Kapten Komaruddin dari belakang," papar Argo.

Baca: Polri Minta Masyarakat Berhenti Tuduh TNI

Masih ada tiga tersangka yang menjadi buron atau masuk dalam DPO (daftar pencarian orang), yakni berinisial IH, D, dan SR.

Kejadian pengeroyokan tersebut diduga sebagai pemicu penyerangan terhadap markas Polsek Ciracas, Jakarta Timur. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis menyatakan tidak ada korban dalam pembakaran yang terjadi pada Selasa, 11 Desember 2018 malam hingga Rabu, 12 Desember dini hari itu.

Namun, bangunan Mapolsek Ciracas rusak parah. Idham pun memberi waktu dua hari kepada anak buahnya untuk menangkap semua pengeroyok anggota TNI.


(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi