Presiden Jokowi. Foto: Medcom.id/Lis Pratiwi.
Presiden Jokowi. Foto: Medcom.id/Lis Pratiwi.

Presiden Ingatkan Peran Ibu dalam Menjaga Persatuan

Nasional hari ibu peringatan hari ibu
Achmad Zulfikar Fazli • 22 Desember 2018 12:05
Jakarta: Presiden Joko Widodo mengingatkan besarnya peran ibu dalam menjaga persatuan. Hal itu disampaikan Jokowi dalam rangka memperingati Hari Ibu.
 
"Untuk para ibu dan perempuan yang luar biasa yang telah berjuang membangkitkan semangat nasionalisme, memperjuangkan keadilan bagi perempuan dan bangsa," kata Jokowi, Sabtu, 22 Desember 2018.
 
Dia tak lupa mengucapkan selamat Hari Ibu untuk seluruh ibu di Tanah Air. "Ibu Yang terus menerus mengingatkan persatuan dan kebinekaan Indonesia, saya mengucapkan selamat merayakan Hari Ibu, tanggal 22 Desember," kata Presiden.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hari Ibu diperingati setiap tanggal 22 Desember. Sesuai dengan hari pembukaan Kongres Perempuan Indonesia yang pertama, yang digelar dari 22 hingga 25 Desember 1928.
 
Baca: Cerita dan Alasan di Balik Kokohnya Sosok Seorang Ibu
 
Kongres itu diselenggarakan di sebuah gedung bernama Dalem Jayadipuran, yang kini merupakan kantor Balai Pelestarian Sejarah dan Nilai Tradisional di Jalan Brigjen Katamso, Yogyakarta. Saat itu kongres dihadiri sekitar 30 organisasi wanita dari 12 kota di Jawa dan Sumatera.
 

 

(FZN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif