Ilustrasi
Ilustrasi

KNPI Diharap Menjadi Laboratorium Kepemimpinan Pemuda

Medcom • 26 Mei 2022 13:00
Jakarta: Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Jakarta Timur akan menggelar pemilihan ketua umum pada 1-3 Juni 2022. KNPI Jaktim diharap menjadi wadah berhimpun organisasi kepemudaan dan menjadi laboratorium kepemimpinan serta persatuan pemuda di Jakarta.
 
"Harapan saya maju sebagai ketua KNPI dapat mewujudkan KNPI Kota Jakarta Timur sebagai organisasi yang mandiri, inovatif, berkarakter dan menjunjung tinggi nilai persatuan dalam bingkai NKRI,” kata salah satu kandidat Ketum KNPI Jaktim, Fahri Salim, Kamis 26 Mei 2022.
 
Mantan Presiden Mahasiswa Universitas Jayabaya 2018-2019 ini ingin menjadikan KNPI Jakarta Timur sebagai wadah yang memperkuat kebhinekaan dan toleransi antar sesama.
 
"Kita tahu Jakarta Timur merupakan Kota yang paling luas dan paling banyak penduduknya di Jakarta. Perkuat kebhinekaan dan toleransi menjadi kunci peran nyata pemuda dalam membangun harmonisasi kota Jakarta yang kondusif, aman dan nyaman bagi kita warga Jakarta,” ujar Fahri.
 
Fahri mengeklaim dirinya maju sebagai kandidat dengan dukungan lebih dari 50 organisai kepemudaan (OKP).
 
"Insyaallah optimis menang dengan dukungan yang terus mengalir dari senior dan pimpinan OKP lebih dari 50 OKP yang berhimpun di Jakarta Timur,” kaya Fahri.
 
Fahri maju dengan latar belakang aktivis mahasiswa. Dirinya pernah mernjabat sebagai Koordinator Silaturahmi Nasional Badan Eksekutif Mahasiswa Nusantara (Bem Nus) di Lombok tahun 2019, saat ini juga masih aktif sebagai Ketua Gerakan Aktifis Mahasiswa Islam Indonesia (Gamis Indonesia), Presiden Mahasiswa BEM Universitas Jayabaya, Himpunan Mahasiswa Islam, Wakil Bendahara DPD KNPI DKI Jakarta dan Ketua DPD Ikatan Pemuda Peduli Bangsa (IPPB) Kota Jakarta Timur.
 
(FZN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif