Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan/Medcom.id/Theo
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan/Medcom.id/Theo

1.996 Personel Kawal Peringatan Hari Bhayangkara ke-76 di Jateng

Theofilus Ifan Sucipto • 30 Juni 2022 17:57
Jakarta: Sebanyak hampir dua ribu personel Polri dikerahkan saat upacara Hari Bhayangkara ke-76 pada Selasa, 5 Juli 2022. Mereka bakal menyemarakkan acara yang digelar di Lapangan Bhayangkara Akademi Polri, Semarang, Jawa Tengah, itu.
 
“Personel yang dilibatkan dalam upacara 1.996 orang yang terbagi ke enam batalyon dan pasukan pendukung,” kata Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Ahmad Ramadhan di Gedung Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis, 30 Juni 2022.
 
Ahmad mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir sebagai inspektur upacara. Peringatan Bhayangkara tahun ini mengusung tema ‘Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.’

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Setelah rangkaian pelaksanaan upacara, dilanjutkan festival Hari Bhayangkara ke-76,” ujar jenderal bintang satu itu.
 

Baca: Jelang HUT Bhayangkara, Polri Ziarah di TMP Kalibata dan Makam Giri Tama


Festival tersebut menggabungkan seluruh acara dari berbagai sektor dan divisi Polri. Korps Bhayangkara juga melibatkan masyarakat.
 
“Ini menggambarkan polisi bagian dari masyarakat dan dekat dengan masyarakat,” papar Ahmad.
 
Dia menuturkan festival Hari Bhayangkara menjadi wadah pemberdayaan ratusan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Hal itu sejalan dengan instruksi Jokowi untuk meningkatkan produktivitas guna mentransformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.
 
“Kemudian akan ditampilkan pasar rakyat yang terdiri dari enam area seperti UMKM, kuliner rakyat, pasar murah, vaksinasi dan pengobatan gratis, permainan anak, dan hiburan rakyat,” tutur dia.
 
Hari Bhayangkara turut diramaikan lomba musik musisi jalanan, kesenian antarpelajar, dan kesenian musik Polda Jawa Tengah. Terakhir, peserta festival bisa melihat pameran mural.

 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif