Jozeph Paul Zhang yang mengaku nabi ke-26 (Foto: YouTube)
Jozeph Paul Zhang yang mengaku nabi ke-26 (Foto: YouTube)

Paul Zhang Mengaku Nabi, Begini Komentar PBNU

Nasional media sosial polri polisi indonesia nahdlatul ulama Penegakan Hukum Penodaan Agama
Patrick Pinaria • 19 April 2021 16:07
Jakarta: Nama Joseph Paul Zhang sedang viral di media sosial. Ia banyak dihujat netizen lantaran mengaku sebagai nabi ke-26.
 
Ungkapan Paul Zhang tersebut dilontarkannya melalui video di kanal Youtube miliknya. Pada kesempatan itu, ia juga menghina Nabi Muhammad SAW.
 
Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) turut angkat bicara soal pernyataan kontroverial Paul Zhang. Ia meminta umat Islam tak terprovokasi dengan ucapan Paul Zhang. Menurutnya, kasus ini lebih baik diserahkan kepada kepolisian.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita sebagai umat Islam, maka kita tidak boleh menunjukkan sikap (yang) tidak dibenarkan oleh agama, melakukan persekusi, tindakan balasan, dan seterusnya. Serahkan kasus tersebut kepada kepolisian," ujar Ketua Bidang Hukum dan HAM PBNU Robikin Emhas dalam keterangannya di Jakarta, Senin, 19 April 2021.
 
Lebih lanjut, Robikin meyakini Zhang mengemukakan hal tersebut dengan sadar. Ia pun menilai sikap Zhang  ini merupakan tindakan provokatif yang disengaja.
 
"Apalagi kita tahu yang bersangkutan ini dari ucapan-ucapannya, terlihat betul ia menyadari apa yang dilakukan. Artinya, tindakan provokatif itu sangat mungkin disengaja," sambung Robikin.
 
Gara-gara ulahnya, Paul Zhang menjadi buronan polisi. Ia dilaporkan ke polisi oleh Ketua Cyber Indonesia Husin Shahab.
 
Selain itu, kepolisian juga memastikan bekerja sama dengan kepolisian luar negeri dan membuat daftar pencarian orang (DPO) terhadap Jozeph Paul Zhang agar bisa dideportasi dari negara tempat dia berada. (Ant)
 
(UWA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif