Ketua Umum PKP Indonesia Diaz Hendropriyono. ANT/Sigid Kurniawan.
Ketua Umum PKP Indonesia Diaz Hendropriyono. ANT/Sigid Kurniawan.

Ketum PKPI Janji Bantu Putra Pahlawan Pembebasan Irian Barat

Nasional pkpi
Medcom • 15 Mei 2020 01:05
Jakarta: Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Diaz Hendropriyono berjanji membantu perawatan Yulianus Kores Dimara anak dari Pahlawan Nasional sekaligus tokoh pembebasan Irian Barat, Johannes Abraham Dimara. Kores dirawat di ICU RSPAD Gatot Subroto karena menderita penyakit TBC.
 
Kores sebelumnya tidak mendapat perawatan medis. Dia dijemput tim badan penanggulangan bencana DPN PKPI dari tempat indekosnya.
 
"Saya senang bisa bertemu dengan kakak dan kerabat Pak Kores, sekaligus terharu karena akhirnya Pak Kores bisa merasakan fasilitas kesehatan yang layak di RSPAD. Begitulah seharusnya perlakuan yang diberikan kepada putra Pahlawan Nasional yang telah berjasa bagi bangsa dan negara kita," kata Diaz, Kamis, 14 Mei 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Diaz menyebut, ayah Kores, Mayor Johannes merupakan pahlawan asli putra daerah Papua yang turut memperjuangkan pembebasan Irian Barat. Dia juga diangkat menjadi Ketua Organisasi Pembebasan Irian Barat (OPI).
 
"Kami sangat menghormati jasa-jasa pahlawan nasional serta memperhatikan nasib keluarga mereka. Untuk itu PKPI akan terus memberikan bantuan maksimal dan memonitor perkembangan Pak Kores. Beberapa kader juga sudah disiapkan untuk berjaga di RSPAD jika sewaktu-waktu keluarga membutuhkan sesuatu," kata Diaz.
 
Baca: 52 Pengunjung Indogrosir Sleman Reaktif Covid-19
 
Diaz yang didampingi Sekjen dan Bendum PKPI juga turut merasakan sulitnya memakai baju alat pelindung diri (APD) lengkap. Dia berterima kasih kepada para tim medis yang senantiasa membantu para pasien.
 
"Pakai APD susah sekali, berlapis-lapis, sudah pasti pengap dan panas. Salut dan terima kasih untuk seluruh tim medis di Tanah Air," ujarnya.
 
Pria yang menjabat sebagai Staf Khusus Presiden itu juga mendoakan Kores serta para tim medis agar selalu terlindung dari penyakit. Terutama dari pandemi korona yang saat ini tengah melanda Indonesia.
 

(JMS)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif