Seorang penumpang mengamati CCTV (Closed-circuit television) di posko terpadu Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (22/6). ANTARA FOTO/Umarul Faruq.
Seorang penumpang mengamati CCTV (Closed-circuit television) di posko terpadu Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (22/6). ANTARA FOTO/Umarul Faruq.

Libur Tahun Baru, Bandara Juanda Buka Posko Pelayanan Sampai 8 Januari

Nasional liburan tahun baru natal
Dian Ihsan Siregar • 01 Januari 2018 06:04
Surabaya: Bandara Internasional Juanda Surabaya membuka posko yang digunakan untuk memperlancar pelaksanaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. Langkah itu dilakukan demi mendukung kelancaran dan memudahkan pelayanan kepada masyarakat yang menggunakan pesawat udara.
 
Posko yang dibangun melibatkan seluruh mitra kerja di PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Juanda, seperti Otoritas Bandara Wilayah III Juanda, TNI, AirNav, Polisi, Kesehatan Pelabuhan, Maskapai, BMKG, Basarnas, Bea Cukai, Imigrasi dan Karantina.
 
General Manajer Angkasa Pura 1 Juanda, Heru Prasetyo mengatakan, posko angkutan udara untuk Natal dan Tahun Baru 2018 ini berlangsung selama 22 hari sejak 18 Desember 2017 sampai dengan 8 Januari 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dan kami harapkan dapat mengoptimalkan pelayanan di berbagai sisi supaya pelaksanaan Natal dan Tahun Baru yang ada di Bandara Internasional Juanda. Selama pelaksanaan posko, bandara akan terus dioperasikan selama 24 jam," ungkap Heru, dalam keterangan resminya, Minggu, 31 Desember 2017.
 
Untuk periode 18-29 Desember 2017, lanjut heru, Bandara Juanda telah melayani 797.605 penumpang, atau naik 11,6 persen. Lalu melayani 5.479 penerbangan, atau tumbuh 11,2 persen dari periode yang sama di tahun 2016.
 
"Selama berlangsung posko kami juga memberikan tambahan pelayanan kepada penumpang, berupa hiburan musik dan kesenian baik di terminal 1 dan 2 Bandara Internasional Juanda," terang Heru.
 
Heru kembali mengatakan, koordinator posko bandara juga secara periodik melaporkan dan berkoordinasi dengan posko nasional di Kementerian Perhubungan yang menggunakan fasilitas video conference.
 
"Adapun petugas operasional posko nasional dan posko di seluruh Bandara beroperasi sesuai jam operasi secara shift, diharapkan dengan adanya posko ini penumpang yang ingin mendapatkan informasi seputar pelayanan dapat dimudahkan," pungkas Heru.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif