Mahasiswa UPNV Jakarta menggelar unjuk rasa menuntut transparansi terkait meninggalnya seorang mahasiswi UNPNV Jakarta di Kampus UPNV Jakarta, Pondok Labu, Jaksel, Selasa, 30 November 2021.
Mahasiswa UPNV Jakarta menggelar unjuk rasa menuntut transparansi terkait meninggalnya seorang mahasiswi UNPNV Jakarta di Kampus UPNV Jakarta, Pondok Labu, Jaksel, Selasa, 30 November 2021.

Rektorat UPN Jakarta Dituding Menutupi Kasus Kematian Anggota Menwa

Aria Triyudha • 30 November 2021 20:24
Jakarta: Ratusan mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional Veteran (UPNV) Jakarta menggelar unjuk rasa di Kampus UPNV Jakarta, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa, 30 November 2021. Unjuk rasa menuntut transparansi pihak rektorat kampus dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen Mahasiswa terkait meninggalnya mahasiswi jenjang D3 UPN Angkatan 2020 jurusan Fisioterapi, Fauziyah Nabila Luthfi.
 
"Dari pihak rektorat dan pihak Menwa sendiri terkesan menutup-nutupi, tidak ada transparansi, tidak ada berita acara," kata Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) UPNV Jakarta, Ivano Julius, di sela unjuk rasa, Selasa, 30 November 2021.
 
Pantauan Medcom.id, unjuk rasa digelar ratusan mahasiswa di depan Kantor Rektorat Kampus UPNV Jakarta. Mahasiswa peserta unjuk rasa mengenakan jaket almamater UPNV Jakarta dan membawa sejumlah spanduk. Terdapat spanduk bertuliskan 'Menwa Berhutang Nyawa' dipasang di pagar UPNV Jakarta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ivano menyebut pihak-pihak terkait juga tidak terbuka terkait sanksi pada Menwa. Pihaknya menuntut kronologi dari pihak rektorat kampus dan Menwa.
 
Pihaknya juga menuntut pertanggungjawaban kelembagaan dari Menwa UPNV Jakarta. Sebab, pihak Menwa mengizinkan digelarnya kegiatan pendidikan dasar yang mengakibatkan korban meninggal dunia.
 
"Dari Menwa sendiri juga bungkam. Bahkan untuk rilis di media sosial mereka pun, untuk ucapan belasungkawa saja tidak ada," sesal Ivano.
 
Sebelumnya, Fauziyah Nabila Luthfi meninggal dunia di kawasan Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 25 September 2021. Fauziyah meninggal saat mengikuti kegiatan pembaretan Menwa.
 
Baca: Rektor UPN Jakarta Minta Komisi Disiplin Proses Kasus Kematian Anggota Menwa
 
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif