Ilustrasi: Indonesia terima bantuan vaksin covid-19 dari UEA dan Singapura. Foto: Dok/AFP
Ilustrasi: Indonesia terima bantuan vaksin covid-19 dari UEA dan Singapura. Foto: Dok/AFP

Indonesia Terima Bantuan Vaksin dan Tabung Oksigen dari UEA dan Singapura

Nasional indonesia-singapura indonesia-uea Ironi Alat Kesehatan covid-19 pandemi covid-19 Penularan covid-19 PPKM Darurat Industri Oksigen
MetroTV • 17 Juli 2021 19:57
Jakarta: Pemerintah Indonesia telah menerima bantuan berupa vaksin dan tabung oksigen dari negara Uni Emarat Arab (UEA) dan tambahan pasokan oksigen dari Singapura. Bantuan vaksin dan oksigen dari negara sahabat diharapkan dapat mempercepat program vaksinasi nasional.
 
"Pada Jumat dini hari, telah tiba bantuan vaksin, oksigen, dan alat kesehatan dari persatuan Uni Emirat Arab yaitu berupa 250 ribu dosis vaksin Sinopharm, 450 unit tabung oksigen 40liter, 150 unit, 150 unit concentator oksigen portable, 20 ton peralatan pengamanan medis seperti, APD, masker, sarung tangan dll, " ujar Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi dalam program Headline News di Metro TV, Sabtu, 17 Juli 2021.
 
Kemudian Retno Marsudi mengatakan pada Rabu, 14 Juli telah tiba dukungan oksigen berkapasitas 50 liter, 2 buah Iso tank, 570 oksigen concentator, 600 nasal cannula, dan 600 bubble humidifier dari Singapura.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bantuan diberikan demi mendukung Indonesia untuk tetap semangat dalam melawan covid-19, dan dapat dengan segera kembali normal seperti sebelumnya. Sehingga masyarakat dapat hidup dengan nyaman dan tentram. (Taris Dwi Aryani)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif