Budi Waseso. (FOTO: ANTARA/Sigid Kurniawan)
Budi Waseso. (FOTO: ANTARA/Sigid Kurniawan)

Budi Waseso Ogah Bahas Jabatan Ketua PSSI

Nasional pssi Kongres Luar Biasa PSSI
Annisa ayu artanti • 05 Maret 2019 04:01
Jakarta: Mantan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Budi Waseso enggan dikait-kaitkan dengan jabatan ketua umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Alasannya, saat ini dia bertanggung jawab dengan jabatannya sebagai Direktur Utama Perum Bulog.
 
"Urusan Bulog ini merupakan urusan perut masyarakat Indonesia dan tidak mudah karena harus dipertanggungjawabkan," kata Budi Waseso seperti dikutip Antara, Senin, 4 Maret 2019.
 
Menurut Budi, jabatan merupakan amanah dan tidak boleh dipermainkan. Selain menjabat sebagai direktur utama Perum Bulog, saat ini Budi Waseso juga menjabat Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Amanah tersebut untuk membangun generasi muda yang akan datang agar lebih berkualitas dengan pembinaan yang mendasar," ujarnya.
 
"Kapan saya tidurnya jika harus memegang beberapa jabatan," timpal dia.
 
(Baca: Budi Waseso Dinilai Cocok Pimpin PSSI)
 
Mantan Kepala BNN ini menilai masih banyak orang lain yang bisa dan mampu menjadi ketua umum PSSI. Dengan catatan, orang itu harus memiliki komitmen membawa sepak bola Indonesia ke arah yang lebih baik.
 
"Jika memiliki komitmen dan kemauan keras membangun sesuatu apapun, termasuk PSSI pasti bisa," ujarnya.
 
Nama Budi Waseso dinilai beberapa pihak cocok mengemban jabatan Ketua PSSI. Sebab, PSSI saat ini membutuhkan sosok yang tegas, punya integritas, bersih, serta punya pengalaman membangun organisasi.
 
Selain Budi Waseso, terdapat pula nama seperti Agum Gumelar, Erick Thohir, hingga Krishna Murti yang sering kali diikait-kaitkan dengan jabatan ketua umum PSSI.
 

(JMS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif