Ketua DPD Berduka atas Jatuhnya Pesawat Lion Air

Anggi Tondi Martaon 29 Oktober 2018 19:25 WIB
berita dpd
Ketua DPD Berduka atas Jatuhnya Pesawat Lion Air
Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang (Foto:Dok.DPD RI)
Jakarta: Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang menyampaikan belasungkawa atas jatuhnya pesawat Lion Air JT160 tujuan Jakarta-Pangkal Pinang di perairan Karawang. Dia berharap masih ada keajaiban dalam insiden yang terjadi pada Senin, 29 Oktober 2018 pagi.

"Saya atas nama DPD RI di seluruh Indonesia mengucapkan turut berduka cita atas kecelakaan ini. Mudah-mudahan ada yang selamat, kita berharap yang terbaik saja,” kata Oesman.

Saat diawawancarai setelah meresmikan Mesjid Baitul Hikmah di UIN Imam Bonjol Padang, senator asal Kalimantan Barat itu berharap agar masyarakat tidak terlalu dini menarik kesimpulan atas penyebab jatuhnya pesawat. Dia meminta masyarakat bersabar menunggu hasil penyelidikan.


Selain itu, Oesman juga meminta seluruh maskapai penerbangan dapat meningkatkan standar keselamatan. Tujuannya agar insiden serupa tidak akan terulang.

“Kehati-hatian harus dilakukan oleh semua penerbangan sedunia sebelum berangkat. Kita tidak tahu penyebabnya apa, harus diserahkan dulu untuk diperiksa, agar betul-betul kita dapat menemukan apa penyebabnya. Jangan dari sekarang kita menuduh yang macam-macam,” ujarnya.



(ROS)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id