Jokowi Wujudkan Mimpi Bocah Difabel Sukabumi
Presiden Jokowi bertemu dengan anak penyandang disabilitas di Parkiran Mal Summarecon Bekasi didampingi Mensos Agus Gumiwang. Foto: Medcom.id/Yogi Bayu Aji
Jakarta: Mimpi Muklis Abdul Kholik alias Adul, 9, bocah difabel asal Sukabumi, Jawa Barat, bertemu Presiden Joko Widodo terwujud sudah. Jokowi menyapanya dalam peringatan Hari Disabiltas Internasional 2018.

Kepala Negara menyempatkan berbicara santai dengan Adul dalam ruangan khusus di acara yang digelar di lapangan parkir Mal Summarecon, Bekasi, Jawa Barat. Adul tampak dipangku Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita.

"Dari rumah jam brapa?" tanya Jokowi, Senin, 3 Desember 2018.


Adul menjelaskan bila dia berjalan merangkak dari rumah ke sekolah yang jaraknya tiga kilometer (km) sejak pukul 05.30 WIB. Namun, dia menyatakan bakal terus bersekolah.

"Mau sekolah sampai kuliah," jelas dia dengan wajah senang.

Jokowi senang mendengar pernyataan Adul itu. Adul pun ditanya soal cita-citanya. "Mau jadi pemadam kebakaran," katanya.

Cerita Adul yang berangkat sekolah dengan marangkak viral di media sosial. Jokowi pun mengaku ikut memantau cerita soal Adul.

Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Menteri Sosial Agus Gumiwang juga salut dengan semangat Adul. Jokowi pun memuji Adul.

"Hebat, konsisten," puji Jokowi.



(MBM)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id