Ketua DPP Partai NasDem Taufik Basari. Foto: Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo
Ketua DPP Partai NasDem Taufik Basari. Foto: Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo

PSK yang Dijebak Andre Rosiade Diminta Lapor ke MKD

Nasional prostitusi online
Kautsar Widya Prabowo • 05 Februari 2020 21:46
Jakarta: Anggota Komisi III DPR Taufik Basari mengatakan pihak yang dirugikan atas tindakan politikus Partai Gerindra Andre Rosiade bisa melapor ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD). Andre disebut menjebak seorang pekerja seks komersial (PSK) di Kota Padang.
 
"Peristiwa yang terjadi ini, apabila benar sebagaimana pengakuan dari NN, maka jika ada pihak yang merasa dirugikan sebenarnya terbuka untuk pengaduan ke MKD dari sisi internal DPR," ujar Taufik, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 5 Februari 2020.
 
Taufik menambahkan, seyogyanya anggota DPR dapat berperilaku sesuai koridor nilai-nilai kemanusiaan. Bukan dengan cara-cara yang merugikan orang lain.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Itu yang menurut saya harus menjadi pedoman dan pegangan ketika kita menjalani tugas sebagai wakil rakyat," tuturnya.
 
PSK yang Dijebak Andre Rosiade Diminta Lapor ke MKD
Politikus Partai Gerindra Andre Rosiade. Foto: Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez
 
Lebih lanjut, politikus Partai NasDem meminta polisi dapat mengkuak secara jelas kasus tersebut, terutama sosok pemesan PSK. Hal itu untuk menghindari spekulasi yang berkembang di masyarakat.
 
"Perbincangan publik ini kan bisa saja informasinya kurang lengkap, bahkan mungkin ada yang tidak benar, ada yang berlebihan atau sebagainya, itu kita tidak tahu. Makannya selayaknya pihak kepolisian cepat memberikan penjelasan sejelas-jelasnya," pungkasnya.
 
Andre Rosiade sendiri mengakui menjebak seorang PSK di Kota Padang, Sumatera Barat. Ia menganggap masalah prostitusi sudah meresahkan masyarakat di sana. Khususnya prostitusi online lewat salah satu aplikasi.
 
"Saya ini kan wakil rakyat, dapat laporan dari masyarakat dan saya harus tindaklanjuti. Untuk membuktikan bahwa betul praktek itu ada saya dibantu oleh seorang sahabat yang berperan menjadi pelanggan PSK, lalu mengontak PSK dimaksud melalui aplikasi Michat, lalu janjian di hotel dan memang terbukti bahwa praktek prostitusi itu ada dan saat itu polisi langsung menangkapnya," jelas Andre.
 
Andre menyatakan kalau aksi penjebakan tidak melanggar hukum karena bekerjasama dengan kepolisian. "Ini kan strategi saja untuk mengungkap suatu kasus. Saya bekerjasama dengan Polres Kota PAdang dan terjadilan peristiwan penangkapan itu. Dan saya perlu tegaskan bahwa PSK yang tertangkap memang profesinya PSK sebab sudah berkali-kali menjalankan kegiatannya. Harapannya tentu saja karena kejadian ini maka prostitusi di Padang ini bisa hilang," paparnya.
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif