Perampokan. Ilustrasi: Medcom.id/Mohammad Rizal.
Perampokan. Ilustrasi: Medcom.id/Mohammad Rizal.

Polisi Pemeras Pedagang Bekasi Ditangkap

Nasional pemerasan
Siti Yona Hukmana • 02 Agustus 2018 18:12
Jakarta: Empat pemeras Baindro, pedagang asal Muara Bakti, Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, ditangkap polisi. Dua dari empat pelaku adalah polisi.
 
"Ditangkap Rabu, 1 Agustus 2018 pukul 01.00 WIB di Kampung Gabus Dukuh Kelurahan Srimukti, Tambun Utara, Kabupaten Bekasi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan, Kamis, 2 Agustus 2018.
 
Menurut dia, dua oknum polisi yang diduga terlibat pemerasan adalah anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Bekasi Singgih Permana dan anggota Dit Pam Obvit Polda Metro Jaya Ahmad Ghazali. Dua pelaku lainnya adalah Pakih Ahmad Kenarok dan Karmo.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Polda Metro Jaya belum bisa memastikan keterlibatan anggotanya dalam peristiwa tersebut. Argo menyebut para pelaku saat ini sedang diselidiki. "Kita tunggu saja selesai pemeriksaan penyidik. Pada prinsipnya, anggota yang terlibat pidana, proses lanjut," jelas Argo.
 
Pemerasan terhadap Baindro terjadi pada Selasa, 24 Juli 2018. Saat itu korban sedang nongkrong di Jalan Baru, Harapan Baru, Kota Bekasi, bersama tiga rekannya. Tiba-tiba, pelaku datang menggunakan sepeda motor dan mobil.
 
Baca: Empat Polisi Gadungan Ditangkap di Tanjung Priok
 
Tanpa basa-basi, komplotan pelaku mengancam dan melakban mata korban. Korban dibawa ke ATM dan dipaksa mentransfer uang melalui ATM sebesar Rp12,5 juta. Setelah uang ditransfer, pelaku meninggalkan korban di ATM.
 
Pada 30 Juli 2018, korban melapor kepada polisi yang tercatat dengan nomor laporan LP/558/K/VII/2018/SPKT/Polsek Bekasi Utara. Setelah laporan itu diterima, kasus ini langsung ditindak oleh polisi setempat.
 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif