Pemprov Pilih Rene Suhardono jadi Komut Jaya Ancol
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan - Medcom.id/Nur Azizah
Jakarta: Pemprov DKI Jakarta baru saja mengangkat Komisaris Utama PT Pembangunan Jaya Ancol. Pemprov memilih Rene Suhardono, pengusaha sekaligus penulis tentang entrepreneur. 

Banyak yang mengaitkan pengangkatan Rene karena sudah berkontribusi dalam pemenangan Anies-Sandi. Namun, hal itu ditampik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Pak Rene adalah seorang profesional yang memiliki eksplosure yang amat luas tentang kegiatan-kegiatan amusement park. Dan ancol itu salah satu taman hiburan yang paling banyak penduduknya di dunia," kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa, 15 Mei 2018.


Anies menilai Rene sosok yang pas untuk duduk di kursi komisaris. Sebab, dia memiliki pengetahuan, pengalaman yang relevan dengan Ancol.

"Sehingga bisa membantu pengawasan direksi nanti. Dan yang diharapkan bisa memiliki arahan baru," ungkap dia. 

(Baca juga: Jaya Ancol Incar Pendapatan Tumbuh 10%)

Mantan Menteri Pendidikan RI ini melihat Rene mempunyai prespektif baru. Kesimpulan itu ia dapat dari tulisan-tulisan Rene. 

"Bahkan kalau Anda lihat bukunya, itu ditulis dengan cara yang berbeda dengan umumnya. Terobosan seperti itu yang kita butuhkan. Kita menginginkan agar Taman Jaya Ancol ini ada continuity and change," ucap Anies.

Mantan Rektor Universitas Paramadina ini berharap terpilihnya Rene dapat membawa perubahan untuk PT Pembangunan Jaya Ancol. "Perubahan dalam bentuk ide dan gagasan. Saya percaya Pak Rene akan bisa membawa itu karena dia memiliki jaringan luas di Indonesia maupun Internasional," pungkas dia.

Kemarin, PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) untuk merombak sejumlah posisi.

Berikut jabatan hasil rombakan RUPST:
Jabatan komisaris utama: Rene Suhardono Canoneo.
Komisaris independen: KRMH Daryanto Mangoenpratolo Yosodiningrat.
Komisaris : Gaisz Chalifah
Komisaris : Trisna Muliadi
Direktur Utama : C Paul Tehusijharana





(REN)