Kesiapan Terminal Kalideres jelang arus mudik. Foto: Dok/Metro TV
Kesiapan Terminal Kalideres jelang arus mudik. Foto: Dok/Metro TV

Kesiapan Terminal Kalideres Jelang Arus Mudik

MetroTV • 09 April 2022 18:59
Jakarta: Terminal Kalideres yang menjadi salah satu terminal antarkota dan antarprovinsi memprediksi pemudik akan mulai meninggalkan Jakarta pada 3 hari sebelum Lebaran. Segala persiapan sarana dan prasarana pun mulai disiapkan.
 
Terminal Kalideres sudah mulai bersiap diri menghadapi arus mudik Lebaran mendatang. Posko kesehatan dan poster padu mudik Lebaran rencananya akan didirikan di Terminal Kalideres. Nantinya, tes urin masal juga akan dilakukan kepada ratusan sopir bus yang datang dan pergi dari terminal ini.
 
Tak hanya itu, gerai vaksinasi booster juga disediakan di Terminal Kalideres sebagai bentuk kepatuhan terminal guna mendukung aturan pelonggaran mudik di tengah pandemi Covid-19 yang telah dikeluarkan oleh pemerintah pusat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pihak Terminal Kalideres memprediksi pemudik yang keluar dari DKI Jakarta akan mengalami lonjakan mulai dari 3 hari sebelum hari Lebaran. Sementara destinasi tujuan pemudik yang paling banyak dipilih adalah wilayah Sumatra, Jawa Barat, dan Jawa Tengah.
 
"Prediksi kurang lebih H-3 atau H-4 jumlah pemudik bisa melebihi hari-hari biasa. Mayoritas destinasi pemudik sama seperti tahun-tahun lalu, yaitu wilayah Sumatra khususnya Lampung, Palembang, dan Sumatra Barat serta wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah,” ujar Kepala Regu Terminal Kalideres R. Supono dalam program Metro Siang, Sabtu, 9 April 2022. (Fatha Annisa)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif