NFT Foto Selfie Ghozali Everyday yang Viral di media sosial. (OpenSea)
NFT Foto Selfie Ghozali Everyday yang Viral di media sosial. (OpenSea)

Miliarder Selfie Ghozali Dicolek Ditjen Pajak, Netizen: Gercep!

Nasional media sosial twitter cryptocurrency Aset Kripto Ghozali Everyday
Adri Prima • 16 Januari 2022 20:28
Jakarta: Mahasiswa asal Semarang, Jawa Tengah, Sultan Gustaf Al Ghozali, viral di media sosial usai menjual foto selfie di situs Non-Fungible Token (NFT) OpenSea. Berawal dari iseng, tidak ada yang menyangka Ghozali malah meraup miliaran rupiah dari penjualan foto-foto selfie dirinya di NFT.
 
"Kirain enggak bakal laku, makanya harga awal US$3 sengaja, agar tidak ada yang beli," kata Ghozali dikutip dari Metro TV.
 
Ghozali mengumpulkan foto selfie miliknya selama lima tahun dengan total 933 foto. Dia telah meraup untung sebesar Rp1,5 miliar. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Setelah viral, Ghozali pun langsung dilirik Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak. Lewat akun twitter resmi, Ditjen Pajak mengucapkan selamat kepada Ghozali karena sukses menjadi miliarder dadakan. Tak hanya itu, Ghozali juga diminta membayar pajak. 
 
"Berikut link untuk mendaftarkan NPWP Anda: https://pajak.go.id/id. Cek link ini untuk informasi lebih lanjut tentang NPWP: https://pajak.go.id/index.php/id/syarat-pendaftaran-nomor-pokok-wajib-pajak-0," cuit @DitjenPajakRI dikutip dari Twitter. 
 
"Jika Anda butuh bantuan, silakan bertanya @kring_pajak. Kami berharap Anda terus beruntung di masa depan," lanjut @DitjenPajakRI. 
 
Cuitan Ditjen Pajak tersebut justru mengundang komentar nyinyir netizen. Tak sedikit pula dari mereka yang meninggalkan komentar bernada sindiran.
 
"wkwkw ditjen pajak gercep," cuit @Riefq***.
 
"Ditjen pajak kayak tukang parkir, tiba2 ada. Apalagi liat angka yg berdigit digit. Wah aku cinta ditjen pajak haha!" timpal @hugandru**.
 
"Cryptocurrency nya ditolak, pajaknya diincar," @NurmansyahA***.
 
"Gue ngerasa ditjen pajak ini mulai kayak tukang parkir indomaret, tiba-tiba nongol nagih pajak, ambil contoh dari kasusnya ghozali" @BrokenGra***.
 
(PRI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif