Saat pendidikan, Rahil menyisihkan uang saku yang didapat selama pendidikan untuk kebutuhan adik-adiknya di rumah. Metro TV
Saat pendidikan, Rahil menyisihkan uang saku yang didapat selama pendidikan untuk kebutuhan adik-adiknya di rumah. Metro TV

Newsline

Hebat! Anak Juru Servis Jam Lulusan Terbaik Akademi Angkatan Laut

MetroTV • 27 Juni 2022 10:18
Surabaya: Anak juru servis jam tangan berhasil menjadi salah satu wisudawan terbaik Akademi Angkatan Laut (AAL). Sersan Mayor Satu Taruna (Sermatutar) Rahil Rahma Vinia menjadi satu dari lima lulusan terbaik Akademi Angkatan Laut yang diwisuda Jumat, 24 Juni 2022.
 
Dia lulus dari akademi TNI AL Bumimoro Surabaya. Prosesi wisuda ini dipimpin langsung oleh kepala staf TNI angkatan laut (kasal) Laksamana TNI Yudo Margono. 
 
Setelah dilantik, para lulusan akademi ini akan menjadi kepala divisi di KRI atau menjadi komandan pleton bagi taruna korps marinir. "Mereka akan dipersiapkan untuk menjadi perwira muda yang langsung diterjunkan ke lapangan," ujar Yudo dalam tayangan Newsline di Metro TV, Minggu, 26 Juni 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Saat pendidikan, Rahil masih kerap membantu orang tuanya. Rahil menyisihkan uang saku yang didapat selama pendidikan untuk kebutuhan adik-adiknya di rumah. 
 
Kini Rahil mampu menjadi salah satu lulusan terbaik. Ia juga  sekaligus mendapat penghargaan Adi Prasta atas prestasinya.
 
Selain memperoleh gelar sarjana terapan pertahanan, Rahil dan wisudawan lainnya akan menyandang pangkat letnan dua (Letda). Mereka akan disumpah dan dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada 14 Juli 2022. (Fauzi Pratama Ramadhan)
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif