Surya Paloh Sumbang Rp1 Miliar untuk Dakwah Desa Madani

Sunnaholomi Halakrispen 06 Desember 2018 00:24 WIB
surya paloh
Surya Paloh Sumbang Rp1 Miliar untuk Dakwah Desa Madani
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh memberi sumbangan Rp1 miliar untuk program manhaj dakwah desa madani. Foto: Medcom.id/Sunnaholomi Halakrispen.
Jakarta: Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyumbangkan uang senilai Rp1 miliar kepada Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi). Sumbangan tersebut untuk kebutuhan program manhaj dakwah desa madani atau strategi perjuangan untuk membangun desa madani. 

"Satu hal yang saya sampaikan kepada ibu dan bapak, ada niat, ada semangat dan ketulusan, izinkanlah saya memberikan sumbangan modal perjuangan terhadap program sejumlah Rp1 miliar," ujar Surya di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, Rabu, 5 Desember 2018. 

Ia berharap sumbangan tersebut bermanfaat bagi program Parmusi yang bertujuan memajukan bangsa Indonesia di 340 desa. Sebab, program yang mulai bergulir tahun depan itu dirancang untuk membangun karakter bangsa menjadi lebih baik.


"Bagaimana membentuk nation and character building, watak, karakter bangsa ini. Tentu itu menemukan kebahagiaan dalam persaudaraan muslimin Indonesia, saya percaya," tuturnya.

Niat baik tersebut, ujar Surya, merupakan awal bangkitnya semangat untuk membangun persaudaraan antarumat Islam. Ia berharap Parmusi konsisten dalam perjuangannya membangun desa madani. 

"Maka niat baik kita untuk memberikan sebagian yang tidak sebatas dibanding kepentingan kita pribadi. Maka tidak hanya kepada kita dalam kelompok persaudaraan muslimin Indonesia. Tapi kita mau bicarakan kesejahteraan umat, dan kalau kita bicara umat, tidak hanya umat muslim, tapi umat manusia," tegas Surya.



(HUS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id