Metro TV Rutin Pasok Darah ke PMI
Tim Medis PMI Kabupaten Tangerang Alocius Barmenzagoto/Medcom.id/Yona
Jakarta: Metro TV menjadi salah satu perusahaan yang rutin memasok darah untuk Palang Merah Indonesia (PMI). Tim Medis Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang Alocius Barmenzagoto mengatakan PMI membutuhkan 5 ribu kantong darah.

"Target kita mendapat 5.000 kantong setiap bulan. Ini akan kita serahkan kepada seluruh rumah sakit di Tangerang. Lima ribuan kantong itu saja khusus untuk Tangerang masih kurang," kata Alocius di Lantai 2 Lobby Grand Metro TV, Selasa, 6 November 2018.

Alocius menjelaskan donor darah bersama Metro TV merupakan kali kali dalam satu tahun. Sntusiasme karyawan Media Group sangat besar. Pasokan darah dari Media Group cukup menambah jumlah stok 5 ribu kantong per bulan.


"Kami harapkan ada 200 pendonor, jadi target tercapai," ucap dia.

Tim PMI akan menggelar donor darah dalam dua shift untuk kegiatan mendatang. Dua unit mobil akan dikerahkan menunjang aktivitas itu.

"Untuk ke depan, kita ambil dua shift pagi dan sore dan ada dua unit mobil. Sekarang kan masih satu shift dan satu unit mobil," beber dia.

Dokter PMI Kabupaten Tangerang itu mengatakan tidak semua pendonor dapat diterima. Pendonor harus memenuhi syarat.

"Berat badan pendonor harus cukup minimal 45 kilogram, tensi atau tekanan darah minimal 110/90 (normal) dan hemoglobin (Hb) minimal 12,5 mm/Hg. Hal lain, pendonor tidak minum obat dalam tiga hari terakhir," ujar Alocius.

Menurut dia, pendonor juga akan menerima banyak manfaat. Salah satunya, radikal bebas dalam sel tubuh pendonor bakal tersaring dan membentuk sel baru.

Donor darah rutin dilakukan Metro TV. Aktivitas ini berlangsung Kamis, 3 Mei 2018; Rabu, 1 Agustus 2018; dan Selasa, 6 November 2018.



(OJE)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id